Panji Biru Ikut New Normal

BANDUNG-Persib Bandung ikut-ikutan menjani era new normal di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan, tidak ada pilihan selain mencoba berdampingan dengan tatanan kenormalan baru.

Menurut dia, pandemi virus korona telah mengubah dunia, dan tidak ada pilihan lain untuk terus beradaptasi dengan situasi yang sulit ini. Baik dalam kehidupan, mau pun urusan sepakbola.

Robert menyambut, wacana kenormalan baru, atau yang biasa disebut dengan new normal, mau tak mau manusia harus bisa menyesuaikan.

“New normal tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga sedang menjadi tren di dunia. Kini masyarakat perlu hidup berdampingan dengan virus ini,” kata sosok berkebangsaan Belanda itu.

“Tapi masih perlu menjaga jarak sosial, menjaga kebersihan dan lebih disiplin dalam berperilaku,” sambung pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Kompetisi Indonesia juga punya harapan untuk kembali digulirkan dengan prosedur new normal, dan Persib menjadi salah satu klub yang mendukung serta siap melanjutkan kompetisi.

Untuk Robert sendiri, semua orang butuh menjalani kedisiplinan yang tinggi supaya bisa beradaptasi dengan new normal, sambil menunggu segala sesuatu bisa kembali seperti sedia kala.

“Ada pendapat menyebutkan, virus ini muncul karena perilaku manusia. Jadi, sudah saatnya kita berhenti merusak bumi yang menyediakan kebutuhan kita selama ini. Kita ikuti new normal, termasuk di tim dengan sejumlah aturan,” urainya.

Kompetisi Indonesia sudah dihentikan sejak 16 Maret akibat virus korona. PSSI tengah menggodok untuk menggelar kembali Liga 1 dan Liga 2. Sebelum dihentikan, Persib menduduki posisi satu klasemen Liga 1 2020, dengan sembilan poin dari tiga penampilan. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan