Jalan Sekitar Proyek Flyover Jakarta –Supratman Mulai Direkayasa

BANDUNG – Rencananya, mulai 3 Agustus 2020 (hari ini.red) Polrestabes Bandung bakal melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar proyek Flyover Jalan Jakarta-Supratman, Kota Bandung. Rekayasa dilakukan dengan cara penutupan atau pembatasan jalan yang dimulai pada pukul 23.00 hingga 04.00 WIB.

Hal itu dilakukan untuk mendukung lanjutan pembangunan yang memasuki tahap pemasangan girder atau balok penyangga, yang diperkirakan bakal memakan waktu selama tiga hari.

Berdasarkan hasil koordinasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Bandung, rekayasa jalan ini akan menimbulkan dampak bagi lalu lintas di sekitar.

Dari siaran pers yang disampaikan Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung Khairur Rijal, ada beberapa point penting yang wajib diketahui oleh warga Bandung seputar rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Ahmad Yani dekat pembangunan proyek Flyover.

– Jl. Sulaksana, semula 2 arah dari Jl. Ters Jakarta ke Jl. A Yani atau sebaliknya, menjadi 1 arah dari Jl. A Yani ke Jl. Ters Jakarta (Utara ke Selatan). Kendaraan roda 4, boleh memutar arah di U-turn Jl. Ters Jakarta – Jl Kalijati atau Jl. Ters Jakarta – Jl. Subang.

– Kendaraan dari arah Antapani Jl. Ters. Jakarta (timur) yang menuju ke Jl. Jakarta, dapat melalui flyover Pelangi, sedangkan jalur disisi kiri flyover Pelangi, hanya boleh belok ke kiri (Kircon) atau ke kanan (Cicadas), tidak boleh lurus. Jl. Ibrahim Adji menjadi Contra Flow (semula searah Utara ke Selatan, menjadi 2 arah) dari Simpang FO Pelangi ke Pos Polisi Cicadas, kemudian belok ke kiri menuju Ahmad Yani (Kosambi).

– Kendaraan dari arah Terminal Cicaheum, dapat langsung lurus ke Cicadas (timur ke barat) melalui jalan samping Pos Polisi. Cicadas contra flow menjadi 2 arah. Kendaraan yang menuju ke Jl. Ibrahim Adji masih diperbolehkan.

– Jl. Bogor, semula dari Jl. A Yani ke Jl. Jakarta, diubah arah menjadi dari Jl. Jakarta ke Jl. A Yani, selanjutnya belok kiri.

– Sisi kanan Jl. Jakarta samping lokasi pembangunan FO (depan Jakarta Karpet), ditutup total, sehingga semua kendaraan dari Jl. Jakarta hanya boleh belok kiri ke Jl. Sukabumi atau ke Jl. A Yani depan Outlet KFC (sisi kiri pembangunan FO).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan