oleh

Arsenal Masih Ada di Posisi 14, Arteta Tak Takut Dipecat

LONDON – Sebanyak 10 laga yang dilakoni di Premier League musim ini, Arsenal berada pada titik terendahnya sejak 1981. Namun, sang pelatih, Mikel Arteta tidak gusar dengan posisinya di klub.

Kalah 1-2 dari Wolves, The Gunners, kini hanya mampu bertengger di posisi 14 klasemen sementara. Kondisi ini mengingatkan Arsenal pada situasi mereka 39 tahun silam.

Kekalahan tersebut adalah yang kelima dalam 10 laga Premier League terakhir. Kekalahan ini, juga bertepatan dengan setahun dipecatnya Unai Emery dari kursi kepelatihan Arsenal.

“Di hari pertama (setelah menggantikan Unai Emery), saya tahu jika suatu hari masa itu juga akan tiba pada saya. Mau itu dipecat atau meninggalkan klub ini dengan sendirinya. Kendati demikian, saya juga tidak tahu kapan itu akan pada akhirnya terjadi. Menjalani profesi ini, saya tahu sekali bahwa hal ini tak terhindarkan. Karenanya saya tidak pernah khawatir akannya,” kata Arteta, seperti dikutip FIN dari BBC Sport, Senin (30/11).

Meski tidak dalam performa terbaiknya, Dani Ceballos meyakini jika keberadaan Arteta di Emirates, setidaknya masih jauh lebih baik, ketimbang Arsenal di bawah kepemimpinan Unai Emery.

Kala itu, Arsenal mencatatkan rekor memalukan, dengan kalah tujuh kali secara berturut-turut di musim 2019/2020. Alasan mengapa eks pelatih PSG itu, harus angkat kaki dari klub yang berbasis di kota London itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.