Tiga Pemain Diklat Dipromosikan ke Tim Senior

BANDUNG– Pemain junior seperti Ilham Qolba, Mario Jardel dan Julius Josel resmi dipromosikan ke tim senior Persib Bandung.

Sekretaris Tim Persib, Yudiana menyebutkan, proses perubahan status ketiganya telah berjalan lancar sesuai harapan. Artinya, mereka telah dipastikan boleh untuk dimainkan dalam kompetisi Liga 1 2019 bersama skuad Pangeran Biru. 

“Sebagaimana permintaan tim pelatih, ada sejumlah pemain yang dinilai layak untuk promosi. Tapi yang sudah resmi sejauh ini baru tiga pemain, Qolba, Jardel dan Josel,” tutur Yudiana, dilansir laman resmi klub Selasa (24/9). 

Lebih lanjut, Yudiana mengatakan terdapat satu pemain lainnya yang akan promosi ke tim senior Persib, yakni Pian Hadiansyah. Namun, sampai dengan saat ini dirinya masih menunggu berkas pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator liga, terkait pergantian status tersebut. 

“Ya, untuk Pian, kita hanya menunggu pengesahan saja dari LIB. Kita berharap semuanya berjalan lancar seperti tiga pemain lainnya. Jadi masih kita tunggu,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, Qolba, Jardel, Josel dan Pian memang sudah dipantau oleh pelatih kepala Persib, Robert Alberts. Keempatnya juga bahkan sudah mulai berlatih intens bersama Persib dalam lebih dari sepekan ini.

 

Selain Mario Jardel dan Julius Josel, penyerang Diklat Persib, Ilham Qolba Rizky Wiguna juga resmi dipromosikan ke tim senior. 

Kabar tersebut membuat pemain kelahiran Garut 27 Mei 1999 itu merasa bersyukur dan gembira. “Pastinya saya bersyukur dan senang sekali karena bisa promosi ke tim senior Persib. Alhamdulillah ini rezeki yang harus saya syukuri,” ujarnya.

Ke depan, eks striker Persib U-20 itu pun berharap bisa menambah kekuatan tim khususnya di lini serang. Bila diberikan kepercayaan dan mendapatkan kesempatan tampil, Qolba mengaku siap memberikan kontribusi. 

“Target saya pribadi sih pengen lebih baik tentunya. Kalau ada kesempatan dari pelatih, pastinya saya siap berkontribusi untuk tim ini,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan