oleh

LPPM Unjani Beri Pelatihan Warga Utama

CIMAHI – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) memberikan pelatihan kepada warga Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Dalam pelatihan yang dilakukan di Aula Kelurahan Utama pada Kamis (12/9) tersebut para mahasiswa membagikan ilmu cara pembuatan empat produk karya ilmiah Mahasiswa dan Dosen Unjani kepada peserta yang hadir seperti ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan warga putus sekolah. Ke empat produk itu adalah Baterai Tomat (Bamat), Moluskisida Nabati, Biofertilizer dan Hand Sanitizer.

Sekertaris Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Informatika Unjani, Dr. Arie Hardian mengatakan, pelatihan tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi.

”Lewat pelatihan ini, kami berharap dapat menstimulus masyarakat untuk berinovasi memanfaatkan limbah di sekitar lingkungan,” kata Arie, disela-sela kegiatan.

Menurutnya, salah satu yang diberikan dalam pelatihan ini adalah cara pembuatan Bamat yang merupakan hasil riset mahasiswa Jurusan Kimia Fakiltas Sains dan Informatika Unjani.

”Hasil karya inovasi tersebut telah dinobatkan sebagai Juara 1 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah National Research Inovation Call for Paper of Agrotechnology (NURSERY) 2019 yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Malang,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.