KONI Genjot Seleksi Bibit Atlet eSports

NGAMPRAH– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus mendorong agar para atlet eSports bisa tumbuh lebih banyak. Bahkan, saat ini KONI terus melakukan seleksi unggulan atlet melalui turnamen game online mobile legend untuk usia 18 tahun ke atas.

Ketua Umum KONI KBB, Rian Firmansyah menyebutkan, ada 32 peserta yang ikut dalam kompetisi Piala Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang di pusatkan di Kota Baru Parahyangan belum lama ini.

“Total hadiah Rp 10 juta yang disiapkan dalam kegiatan ini. Namun, pada dasarnya kegiatan ini untuk mencari bibit atlet eSports di KBB, kita akan pilih peran dan skilnya juga,” kata Rian.

Kegiatan itu juga dalam rangka menyosongsong peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di tahun ini. Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, eSports menjawab perkembangan zaman dengan hadirnya gadget. “Yang terpenting positif saja tidak sampai berlebihan main game online,” katanya.

Soal itu, Aa Umbara bakal membuat program mematikan gedget di waktu jam sekolah. “Kita akan rencanakan itu ke depan,” ujarnya.

Program itu, untuk mengurangi tergantungan siswa terhadap gadget. Pihaknya juga bakal memberlakukan mematikan gadget di saat waktu keluarga dari pukul 18.00-20.00. “Ya mesti dicoba, toh untuk kebaikan juga,” tuturnya.

Sebagai bentuk rangsangan itu, dirinya bakal memberikan reward kepada siswa yang mematahui aturan, sebelumnya juga disosialisasikan melalui Dinas Pendidikan KBB. “Memang ini baru rencana. Tapi serius untuk mengurangi siswa ketergantungan terhadap gadget,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan