Inisiatif Perisai BPJS Ketenagakerjaan Raih Apresiasi Innovation Recognition Award dari ASSA

Dalam ASSA Board Meeting tahun ini, tema bahasan yang diangkat adalah mengenai Information and Communication Technology (ICT): Empowering Innovative Social Security. Bahasan ini dibagi dalam beberapa sesi, yaitu sesi Plenary, dan sesi sharing pengetahuan mengenai ICT dan Jaminan Sosial di negara-negara anggota.

Kegiatan ASSA Board Meeting ini dihadiri oleh penyelenggara jaminan sosial seluruh negara anggota ASSA dan perwakilan dari International Labor Organization (ILO), antara lain Employees Trust Fund dari Brunei Darussalam, National Funds for Veteran dan National Social Security Fund dari Kamboja, National Social Security Fund dari Laos PDR, Employees Provident Fund (EPF) dan Social Security Organizations (SOCSO) dari Malaysia, Social Security Board dari Myanmar, Employees Compensation Commission, Govenrment Service Insurance System, dan Social Security System dari Filipina, Central Provident Fund Board dari Singapura, National Health Security Office dan Social Security Office dari Thailand, Viet Nam Social Security dari Vietnam, serta BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dari Indonesia.

BPJS Ketenagakerjaan menjadi peraih penghargaan ASSA Recognition Awards satu-satunya dari Indonesia bersama dengan negara-negara ASEAN lainnya seperti dari SOCSO dan EPF dari Malaysia, Thailand, Filipina, dan lain sebagainya.

“Semoga dengan penghargaan yang diraih ini, BPJS Ketenagakerjaan terus mampu memberikan kontribusi positif baik di dalam maupun di luar negeri, agar perkembangan jaminan sosial di dunia, khususnya di Indonesia, semakin maju dan dapat mewujudkan universal coverage bagi seluruh pekerja,” Terang Agus.

Sementara itu, ditemui di Cimahi, Senin (23/9), Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Hari Santoso mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada 15 Agen Perisai yang telah memberikan kontribusi positif terhadap para pekerja di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Sebagai informasi, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi sendiri saat ini memiliki 8 Orang Agen Perisai yang aktif dan BPJS Ketenagakerjaan KCP Bandung Barat memiliki 7 Orang Agen Perisai yang aktif.

“Semoga dengan pencapaian dan penghargaan yang telah diraih ini menjadi pemacu untuk memberikan kontribusi lebih baik lagi demi terwujudnya kesehjahteraan pekerja,” tutup Hari. (rls/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan