BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Kunjungi Rumah Duka Driver Ojol Korban Tabrak Lari

JABAR EKSPRES – Beredar kabar beberapa hari lalu pengemudi Ojek online (ojol) bernama Irwanto (43) tewas seketika akibat kecelakaan setelah ditabrak mobil Jeep Toyota Harrier di Jalan BKR depan Masjid An-Nur, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024) pukul 01.20 WIB.

Kejadian duka beberapa hari tersebut masih menyisakan duka yang mendalam, terutama bagi keluarga korban. Untuk memberikan dukungan moril, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Bandung Suci, Opik Taufik beserta tim didampingi oleh Tomi Kurnia selaku Respon Team Supervisor Gojek Bandung mengunjungi langsung rumah duka korban di daerah Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (2/4).

Kedatangan BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci ini sekaligus untuk berkoordinasi dan memastikan atas santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK-JKM) dan beasiswa untuk anak driver Ojol korban tabrak lari atas nama M. Rizky Pratama yang merupakan anak pertama korban.

Almarhum Irwanto sendiri telah terdaftar sebagai peserta mandiri atau Bukan Penerima Upah (BPU) di BPJS Ketenagakerjaan sejak Bulan Mei 2023.

Opik mengatakan, santunan dan beasiswa yang nantinya akan diserahkan merupakan wujud tanggung jawab negara melalui BPJAMSOSTEK dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di Indonesia.

”Saat ini kami datang sebagai proses percepatan untuk membantu dan memverifikasi berkas pihak keluarga ahli waris dalam melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk selanjutnya agar dapat sesegera mungkin dapat dilakukan penyerahan santunan JKK-JKM dan beasiswa kepada 2 orang anak korban” terang Opik.

”Kejadian ini mencerminkan pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja. Karena kita tidak dapat menduga kapan musibah akan datang, oleh karenanya, saya mengajak semua perusahaan dan pekerja untuk memastikan dirinya memiliki perlindungan dari BPJAMSOSTEK,” tambah Opik.

Munirah, perwakilan keluarga yang menerima kunjungan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan.

”Saya atas nama keluarga almarhum Irwanto mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJAMSOSTEK dan Gojek, yang telah membantu kami dalam pengurusan klaim santunan dan untuk beasiswa yang diberikan sampai kuliah, kami tidak menduga sama sekali, ini sangat terasa manfaatnya dan sangat meringankan bagi kami selaku ahli waris yang ditinggalkan,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan