Bertekad Amankan Poin di Tiga Laga Kandang

BANDUNG – Paska kekalahan melawan Bali United pada Kamis (28/11) yang lalu, Persib Bandung bertekad mengamankan sembilan poin laga kandang dari lima pertandingan tersisa yang akan dijalani. Ketiga kandang itu, Maung Bandung akan menjamu Persela, Perseru Badak Lampung, dan PSM. Sementara dua laga tandang lainnya adalah melawan PSS Sleman dan Borneo FC.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengatakan, penting bagi Persib untuk konsisten demi finish di posisi lima besar.

”Kami bertekad untuk menyapu bersih laga kandang. Poin penuh harus bisa didapat di tiga laga kandang itu,” ungkap Robert, dilansir dari simamaung.com.

Selain bertekad mengamankan laga Kandang, Rene pun akan berusaha agar anak asuhnya bisa mencuri poin saat laga tandang. Meski memang untuk laga tandang diakuinya cukup sulit.

”Kami juga akan menghadapi perjalanan yang sulit, perjalanan panjang, yang pertama ke Sleman dan setelah itu langsung ke Samarinda. Jadi penting kami mengoleksi poin penuh di kandang,” katanya.

Menurutnya, masih ada sembilan tim yang berpeluang menempati posisi dua klasemen termasuk Persib. Namun demikian, Robert hanya realistis dengan posisi lima besar sesuai target yang dicanangkan bersama dalam evaluasi tengah musim.

”Kami harus melihat hasil tim lainnya, bukan hanya hasil kami saja, hasil tim lain bisa menjadi jalan kami karena kami mau menghuni posisi lima besar di akhir kompetisi, itu adalah target kami. Banyak tim yang berjuang untuk menempati posisi kedua, sampai tim peringkat 10 masih mempunyai peluang mendapat itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapten tim Persib Bandung, Supardi mengatakan tim tetap fokus kepada laga di depan dan mengincar posisi yang telah disepakati bersama. Namun, lanjutnya, tak menutup kemungkinan jika keberuntungan berpihak, maka Persib bisa menduduki posisi kedua klasemen diakhir musim.

”Kita tetap mengincar posisi kita yang kalian tahu kita sepakat masuk lima besar, mudah-mudahan kita bisa mencapai dua besar jika rezeki Allah, jadi tidak mudah tapi kita akan berusaha untuk melakukan yang terbaik,” bebernya.

Dia menuturkan, menghadapi Persela di laga terdekat pada Selasa (3/12) akan jadi momentum timnya untuk bangkit. Terlebih laga tersebut dimainkan di kandang sendiri, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan