Kekalahan Perdana dari Chelsea

LONDON – Chelsea membe­rikan kekalahan pertama buat Manchester City di Premier Lea­gue musim ini. Dalam laga pekan ke-16 di Stamford Bridge, London, Minggu (9/12) dini hari WIB, tuan rumah menaklukkan si juara bertahan dengan skor 2-0.

Gol pertama Chelsea lahir dari N’Golo Kante di menit ke-45. Gol ini merupakan shots on goal pertama mereka dalam pertandingan ini setelah selalu mendapat tekanan dari City.

Opta mencatat, ini adalah shots on goal yang datang paling lama (setelah 44 menit dua detik) buat Chelsea di Stamford Brid­ge sejak musim 2006-07.

Gol Kante lahir berkat assist dari Eden Hazard. Itu mem­buat Hazard telah membu­kukan delapan assist, paling banyak di Premier League musim ini. Tahun lalu, super­star Belgia tersebut hanya mencatat empat assist.

Di babak kedua, Chelsea yang unggul satu gol mulai bermain enjoy berani mela­deni permainan cepat City.

Gol kedua tuan rumah pun lahir pada menit ke-78 lewat tandukan David Luiz, masih dari umpan Hazard, dari sepa­kan pojok. Skor 2-0 untuk Chel­sea, bertahan hingga duel usai.

“Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Kami bermain me­lawan tim terbaik di Eropa. Kami menunjukkan kerenda­han hati dan mengambil ke­sempatan mencetak gol. Kami melakukannya dengan baik, dan itu hebat,” ujar David Luiz di laman premierleague.

Bagi City ini adalah kekala­han pertama di Premier Lea­gue musim ini, dan si pelatih Pep Guardiola mengantongi rekor buruk melawan Chelsea.

Guardiola telah kehilangan tiga pertandingan di liga me­lawan Chelsea, lebih sering daripada klub lain.

Kekalahan ini membuat City turun ke peringkat kedua klasemen, merelakan posisi puncak ke Li­verpool yang di pekan ke-16 me­nang atas AFC Bournemouth 4-0.

Liverpool kini menjadi satu-satunya tim yang belum terka­lahkan. The Reds memimpin klasemen dengan 42 poin (13 menang, tiga imbang), disusul City 41 poin (13 menang, dua imbang, satu kalah), Chelsea 34 poin (10 menang, empat imbang, 2 kalah) dan Arsenal juga 34 (10 menang, empat imbang, 2 kalah).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan