Pemain Manchester City Masuk dalam Tim Terbaik FIFA 2023, Ini Daftarnya!

JABAR EKSPRES – Enam pemain Manchester City masuk dalam nominasi Tim Sepak Bola Pria Terbaik 2023 dan akan diumumkan dalam acara Best FIFA Football Awards di London pada Senin atau Selasa dini hari WIB.

Para pemain the Citizens yang masuk dalam 2023 XI adalah bek John Stones, Kyle Walker dan Ruben Dias, gelandang Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne serta penyerang Erling Haaland.

Seperti yang diumumkan di situs resmi FIFA, 11 pemain terbaik di tim putra tahun ini adalah Thibaut Courtois (Real Madrid), John Stones, Kyle Walker, Ruben Diaz, Bernardo Silva, Bernardo Silva ( Manchester City), Kevin De Bruyne dan Erling Haaland (keduanya Manchester City), Kylian Mbappé (Paris Saint-Germain), Lionel Messi (Inter Miami) dan Vinicius Junior (Real Madrid).

BACA JUGA : Polemik Stadion Persib, Sidolig Minta Pemkot Bandung Kembalikan Hak Kepemilikan

Keunggulan para pemain Manchester City sangat erat kaitannya dengan penampilan gemilang para tetangganya yang berisik.

Dari menjuarai Liga Primer Inggris di pentas liga, menjuarai Piala FA, menjuarai Liga Champions, menjuarai Piala Super Eropa, dan meraih trofi di Piala Dunia Antarklub, Erling’s Haaland dan rekan-rekannya telah meraih sederet kesuksesan yang dicapai pada tahun 2023.

Pada upacara Ballon d’Or yang diadakan di Théâtre du Châtelet di Paris, Prancis akhir tahun lalu, klub asuhan Josep Guardiola juga dinobatkan sebagai klub pria terbaik tahun ini.

BACA JUGA : AC Milan Kokohkan Posisi di Peringkat Ketiga Setelah Menang 3-1 Atas Roma

Terpilihnya enam punggawa the Citizens membuktikan bahwa Pep Guardiola memang tidak kenal ampun dalam hal memaksimalkan para pemainnya.

Pelatih asal Spanyol ini juga dinobatkan sebagai pelatih pria terbaik, mengungguli Luciano Spalletti dan Simone Inzaghi.

Spalletti dinominasikan sebagai Manajer Terbaik setelah membawa Napoli meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun terakhir.

Inzaghi terpilih setelah memenangkan Coppa Italia bersama Inter Milan dan membawa mereka ke final Champions League, di mana mereka kalah 1-0 dari Manchester City.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan