Persib Diganjar Kadeudeuh dari Emil

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan bonus sebesar Rp150 juta kepada Persib Bandung. Uang kadeudeuh tersebut sebagai ucapan terima kasih atas prestasi Persib yang telah meraih juara ketiga Piala Presiden 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, kadeudeuh tersebut merupakan hasil udunan atau sumbangan dari warga Bandung yang mencintai Persib.

”Warga Bandung sok udunan melalui tangan saya. Waktu ISL kan Rp1 miliar, Piala Presiden Rp500 juta, ya sekarang secukupnya,” paparnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (21/3).

”Jangan lihat jumlahnya tapi kanyaah-nya,” sambung Emil. Emil berharap, bonus tersebut bisa memicu penggawa Maung Bandung untuk lebih berprestasi di musim 2017 ini.

”Saya tunggu di Liga Satu Indonesia. Mau jadi wali kota atau tidak rasa cinta itu pasti hadir. Saya mewakili mereka-mereka yang tidak mengucapkan rasa cinta ini,” urainya.

Emil mengaku, antusias warga Bandung begitu besar terhadap Persib. Bahkan dia mengklaim, hanya di Bandung yang mengeluarkan surat khusus untuk melakukan nonton bareng di setiap kewilayahan saat Persib bermain.

”Jadi saya titip agar pemain juga agar menjaga sikap, karena mereka juga sudah menjadi idola warga,” tandas Emil.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku kadedeuh yang diberikan Wali Kota Bandung  membuat Atep CS semakin termotivasi. ”Alhamdulillah kami dengan rombongan diundang ke sini jadi kebanggaan. Mungkin saya sampaikan kepada pak wali saya sudah senang dan ke depan lebih baik,” tutur Umuh.

Umuh menjelaskan, untuk musim ini skuad Maung Bandung terus berbenah agar bisa semakin berprestasi termasuk mendatangkan pemain kelas dunia seperti Michael Essien.

”Kita terus berusaha yah jadi yang terbaik Persib kemarin kita sudah datangkan Essien agar bisa lebih baik yah pastinya,” tuturnya lagi.

Di sisi lain, Persib Bandung berencana memperkenalkan tim untuk Liga 1 2017 nanti pada 2 April 2017 mendatang termasuk sang mega bintang Michael Essien.

Umuh Muchtar menuturkan jika tanggal 2 April nanti dipastikan bakal meriah dengan beberapa hiburan yang dipastikan bisa memanjakan bobotoh, namun untuk tempat sekarang pihak PT PBB masih mencari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan