Persaingan Memperebutkan Posisi Inti

jabarekspres.com, BANDUNG – Mengarungi Go-Jek Traveloka Liga 1, 2017, persaingan pemain disetiap lini kian ketat, terutama sektor gelandang. Kehadiran Raphael Maitimo menambah jumlah pemain tengah menjadi tujuh orang dan memperebutkan posisi inti.

Selain Maitimo, pemain tengah lainnya adalah, Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, serta dua pemain U-21, Gian Zola dan Achmad Basith.

Pelatih PERSIB, Djadjang Nurdjaman memastikan, banyaknya gelandang saat ini tak akan mubazir. Sebab, masing-masing pemain punya karakter dan punya peran berbeda dalam satu pertandingan.

“Sudah, saya sudah punya gambaran tentang gelandang. Kita punya gelandang bertahan, Kim, Hariono, Dedi dan Basith. Zola, Essien dan Maitimo sebagai gelandang serang. Artinya tidak akan mubazir,” kata Djadjang.

Ketatnya lini tengah itu diyakini olehnya akan berdampak positif kepada pemain untuk menciptakan persaingan yang sehat. Djadjang pun punya banyak pilihan dalam memilih siapa pemainnya yang paling siap. “Ketat, pasti ketat. Tapi, saya akan punya banyak alternatif pilihan buat pemain,” ungkapnya. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan