Usung Spirit 2009

Skuad besutan Roberto Martinez itu melaju hingga ke babak keenam tidak hanya dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Namun juga mampu memertahankan catatan cleansheet terhadap semua pertandingan tersebut.

Kemudian dari sisi kedalaman skuad, The Toffees, sebutan Everton, hanya kehilangan Kevin Mirallas akibat kartu merah yang diterimanya ketika kalah 2-3 dari West Ham di matchday Premier League, 5 Maret lalu.

Namun, absennya Mirallas tidak memberikan penurunan signifikan bagi Everton. Karena mereka masih memiliki Gerard Deulofeu, maupun Ross Barkley yang bisa menopang Romelu Lukaku yang sudah mencetak 23 gol di semua ajang musim ini.

Dalam konferensi pers tadi malam (11/3), Martinez mengatakan, dia tetap menganggap Chelsea adalah lawan yang menakjubkan.

”Terlepas dari kemungkinan mereka tidak berada dalam performa terbaik setelah kalah dari PSG, apalagi sejak Guus Hiddink datang. Mereka tak terkalahkan dalam kompetisi domestik,” ucap Martinez seperti dilansir Four Four Two.

Martinez kembali menuturkan, dia datang dengan keinginan haus akan gelar meski mendapat cercaan dari sejumlah fans, buntut performa mereka yang cukup menurun dengan tiga kekalahan di Premier League pada 2016 ini.

”Ketika aku berhadapan dengan pemain, aku harus bekerja dengan perasaan senang. Kalau tidak, tentu aku tidak bakal banyak berkiprah di sepak bola,” ulasnya kepada The Guardian. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan