Kecolongan pada Menit Akhir Piala FA, Liverpool Tersingkir

BRIGHTON secara mengejutkan, dapat menyingkirkan Liverpool FC pada gelaran Piala FA musim 2022/2023. Yakni setelah meraih kemenangan dramatis dengan skor akhir 2-1.

Tak bisa disebut tidak dramatis, lantaran, tim juara bertahan yang sempat unggul terlebih dahulu berkat Harvey Elliot, bisa kecolongan lewat pemain Brighton, Lewis Dunk.

Bukan hanya mampu menyamakan kedudukan, dalam pertandingan babak kelima menghadapi Brighton & Hove Albion Holders, di The American Express Community Stadium pada Minggu malam WIB. Liverpool, kecolongan pada menit-menit akhir.

Liverpool tersingkir dari Piala FA musim 2022/23 setelah menelan kekalahan 1-2 oleh Brighton & Hove Albion Holders dalam pertandingan babak kelima di The American Express Community Stadium pada Minggu malam WIB. Anak asuh Klopp mesti pasrah menundukkan kepala pada menit-menit akhir.

Gol kemenangan tuan rumah sekaligus menyingkirkan Big Reds tersebut, dicetak oleh Kaoru Mitoma di masa injury time.

Jalannya Pertandingan

Sebetulnya, Liverpool hampir saja membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit, andai saja usaha Mohamad Salah tidak dihalau Lewis Dunk di garis gawang.

Brighton membalas lewat sebuah peluang pada menit ke-15. Umpan Solly March bisa disambar oleh Evan Ferguson dan menaklukkan kiper Alisson Becker. Sebelum bola melewati garis gawang, Trent Alexander-Arnold berhasil menyapunya.

Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-30. Mohamed Salah menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan ke tengah yang bisa dituntaskan oleh Harvey Elliot untuk memperdayai Jason Steele. Skor menjadi 1-0.

Keunggulan tersebut hanya bertahan selama sembilan setelah Brighton menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan Tariq Lamptey dari luar kotak penalti membentur Lewis Dunk, yang mengubah arah bola dan mengecoh Alisson menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda istirahat, kedua tim masih saling serang di babak kedua.

Brighton mendapatkan peluang emas pada menit ke-71 setelah March menyambar umpan Kaoro Mitoma di depan gawang. Namun, Alisson kali ini tampil brilian saat menggagalkan percobaan itu.

Saat laga akan berakhir imbang, Brighton mencetak gol kemenangan di masa injury time atau menit ke-90+4.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan