Nyaris Dipermalukan, Liverpool dan Tottenham Menang di Piala FA

DUA klub besar Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur nyaris dipermalukan tim kasta ketiga dalam putaran ketiga Piala FA pada Minggu, (9/1) kemarin malam.

Kedua tim tersebut bahkan sempat kecolongan angka duluan. Namun pada akhirnya Liverpool dan Tottenham mampu menarik napas lega setelah mengunci kemenangan.

4-1 dan 3-1

Menghadapi Shrewsburry Town, Liverpool yang lebih dulu tertinggal, nyatanya mampu membalikkan keadaan.

Laga yang berlangsung di markas The Reds, Anfield, Liverpool, berakhir dengan kemenangan anak asuh Juergen Klopp dengan skor 4-1.

Sementara itu, pada waktu bersamaan, Tottenham Hotspur pun mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-1 kontra tim Morecambe.

Dilansir dari Jawa Pos, bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool tampil menekan sejak awal laga.

Namun justru The Reds kecolongan ketika Shrewsbury melancarkan serangan cepat yang diakhiri umpan silang Nathanael Ogbeta disambut tendangan voli Dominic Udoh di muka gawang kiper Caoimhin Kelleher.

Keunggulan Shrewsbury tak bertahan lama. Sebab, tujuh menit kemudian talenta muda Kaide Gordon tenang mengendalikan umpan tarik Connor Bradley dengan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Lantas semenit jelang turun minum, Fabinho mengkonversi tendangan penalti untuk membuat Liverpool berbalik unggul 2-1 saat menutup babak pertama, setelah aksi ceroboh bek Ethan Ebanks-Landell berusaha menjangkau bola udara dengan tangannya.

Liverpool terus menguasai pertandingan tapi umpan-umpan akhir mereka tak kunjung memperlihatkan ancaman. Akhirnya Roberto Firmino menghadirkan rasa aman saat memperbesar keunggulan jadi 3-1 pada menit ke-78.

Berawal tendangan bebas Andy Robertson yang tak disapu bersih barisan pemain Shrewsbury. Fabinho mengirim umpan lambung yang berusaha dikirim ke tengah kotak penalti oleh Tyler Morton.

Upaya Ibrahima Konate menyambar bola dihalangi bek lawan, tapi si kulit bundar jatuh di hadapan Firmino yang secara percaya diri melepaskan tembakan tumit dengan membelakangi gawang.

Fabinho melengkapi kemenangan Liverpool jadi 4-1 pada menit ketiga injury time ketika memanfaatkan bola liar umpan tendangan bebas Kostas Tsimikas, yang awalnya tak mampu dia sundul dengan bersih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan