Piala FA, Manchester United vs Middlesbrough FC, Pemain ke-34 Dimainkan!

PENANTIAN Paul Pogba akhirnya terbayarkan. Setelah menepi sejak 8 November tahun lalu, Pogba yang sudah tak bermain memakai jersey Manchester United selama 88 hari ini bakal dimainkan pada laga menghadapi Middlesbrough, Sabtu (5/2) dini hari nanti.

United bakal melawan klub Championship itu dalam putaran keempat Piala FA di Old Trafford. Secara otomatis, Pogba menjadi pemain ke-34 yang diturunkan sang pelatih interim Setan Merah, Radolf Rangnick.

”Dia (Pogba) sudah berlatih beberapa hari terakhir (sejak 1 Februari lalu, Red) dan semua orang tidak sabar menantikannya kembali bersama tim ini,” ucap Pelatih Manchester United itu kepada MUTV.

Pogba yang mungkin ditemani Nemanja Matic bisa menjadi alternatif dari kombinasi Fred dan Scott McTominay di sentral permainan United. ”Pogba bisa jadi komponen penting ketika Rangnick ingin mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1,” tulis Manchester Evening News dari analisisnya.

Dibandingkan Fred, Pogba tentu memiliki kelebihan dalam dribel, umpan-umpan jauh, maupun duel bola udara.

Menurut Daily Star, sikap Rangnick yang masih memberikan atensi kepada Pogba telah membuat pemain 28 tahun itu memikirkan lagi masa depannya di United.

Sejauh ini, Pogba belum menerima sodoran tawaran perpanjangan kontrak dari United. Seiring kontrak lamanya berakhir pada Juni 2022, Pogba bisa pergi secara free transfer akhir musim ini.

Direktur Sepak Bola United John Murtough pun telah meminta Pogba untuk bertahan karena jadi bagian dari proyek masa depan klub.

Sama seperti gelandang serang Jesse Lingard yang dalam bursa transfer Januari lalu diproteksi meski yang bersangkutan punya hasrat pergi.

”Kami percaya para pemain yang ada dalam proyek Ralf (Rangnick) saat ini memiliki kesempatan besar untuk kembali berada dalam proyek tim ini pada musim berikutnya,” beber Murtough kepada Daily Mail. (jp/zar)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan