Persib Tambah Dua Legiun Asing

Juan Belencoso Deal, Pugliara Masih Negosiasi

KEGAGALAN di turnamen Piala Jenderal Sudirman dan Bali Island Cup 2016 membuat Persib Bandung langsung berbenah. Lini depan yang dianggap masih kurang tajam pun langsung mendapat perhatian utama manajemen. Langkah kongkrit dilakukan dengan mendatangkan dua pemain asing sekaligus untuk menambal kekurangan itu.

Pelatih Maung Bandung, Dejan Antonic mengatakan, dua pemain yang masing-masing berposisi sebagai gelandang dan striker itu memiliki kualitas di atas rata-rata. Itu yang membuat dia optimistis kekuatan Persib akan jauh lebih baik dengan hadirnya mereka. ”Kalau untuk gelandang, dia sudah lama bermain di Indonesia dan cukup terkenal,” kata Dejan kemarin (12/3).

Hanya saja, Dejan enggan menyebutkan identitas dari sang pemain tersebut dengan alasan untuk memperlancar jalannya negosiasi. Meski begitu, wacana di bursa transfer mengatakan bahwa gelandang yang dimaksudkan oleh Dejan itu adalah Robertino Pugliara, mantan gelandang serang Persipura asal Argentina.

Saat ini, Pugliara sedang dikontrak oleh PS Polri untuk tampil di turnamen Piala Bhayangkara mulai 17 Maret nanti. Agen pemain dari Pugliara, Eddy Syah tidak membantah kabar tersebut. Dia bahkan menyebutkan bahwa manajer Persib Umuh Muchtar dan Dejan sendiri yang langsung berkomunikasi langsung dengan Pugliara.

Meski begitu, Eddy mengungkapkan bahwa pada prinsipnya mereka masih memprioritaskan Pugliara untuk tetap berkostum Persipura atau PS Polri. ”Saat ini kami masih menunggu prospek dari PS Polri. Karena kami mendengar mereka akan ikut kompetisi musim baru nanti. Tapi, kalau tidak, ya pilihan lain Pugliara harus kembali ke Persipura,” tandasnya.

Nah, terkait pemain yang berposisi sebagai striker, Dejan mengungkapkan, posisi tersebut akan diisi oleh pemain sarat pengalaman asal Spanyol Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Musim lalu Juan berkompetisi di Hongkong dengan membela klub Kitchee SC. ”Dia sudah ada di Bandung mulai hari ini (kemarin),” kata pelatih asal Serbia ini.

Sementara itu, lewat situs resmi Kitchee SC, Juan juga membenarkan informasi bahwa dia akan segera berkostum Maung Bandung tersebut. ”Saya dan Kitchee sama-sama sepakat untuk menyudahi kontrak. Itu untuk kepentingan saya sendiri agar bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain dalam karir sepak bola saya,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan