Messi Hukum Espanyol

Logo: COPA DEL REY

 

Espanyol 0 vs 2 Barcelona (agregat 1-6)

 

CATALAN – Tensi panas masih mewarnai laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey antara Espanyol versus Barcelona, dinihari kemarin. Namun, hal itu tak mengubah fakta keunggulan Barca atas rival sekotanya. Azulgrana sukses membungkam Espanyol dua gol tanpa balas. Mereka lolos ke babak berikutnya dengan agregat kemenangan 6-1.

Leg pertama di Nou Camp, markas Barcelona, 7 Januari lalu berlangsung sangat keras. Setidaknya 20 kartu kuning dikeluarkan oleh wasit dan dua kartu merah diberikan kepada pemain Espanyol. Pemain kedua tim juga saling adu mulut dan terlibat perselisihan di lorong menuju kamar ganti. Beberapa pemain diantaranya bahkan mendapat sanksi larangan bertanding.

Tensi pada leg kedua di markas Espanyol, Power8 Stadium memang tak sepanas leg pertama. Namun ketegangan dan permainan keras tetap mewarnai jalannya pertandingan. Fans tuan rumah bahkan membentangkan banner yang berisi hinaan kepada sejumlah pemain Barca. Tapi hal menarik terjadi ketika Lionel Messi mendapat provokasi dari bek Espanyol, Alvaro Rodriguez di babak pertama.

Kedua pemain terlibat adu mulut di tengah lapangan. Pada akhir laga, Rodriguez mengakui dirinya menghina Messi dengan pemain kidal itu dengan sebutan “pendek.” Namun, ejekan itu justru semakin memicu motivasi Messi. Dia membuktikkannya dengan menyumbang assist kepada Munir yang malam itu memborong dua gol kemenangan Barca. ”Messi bermain hebat. Dia banyak beristirahat pada musim ini karena cedera. Tapo, semakin banyak dia bermain, akan semakin baik,” kata pelatih Barca Luis Enrique seperti dilansir Four Four Two.

”Hari ini segalanya jauh lebih terkendali. Kami memulai laga dengan segan dan ragu-ragu. Tapi setelah 15 menit kami menguasai jalannya pertandingan. Kami sedikit menderita, tapi saya puas dengan performa yang diperagakan tim,” imbuh Enrique merespon permainan anak asuhnya.

Sementara itu, finalis musim lalu Athletic Bilbao juga memastikan lolos ke babak 16 besar setelah berhasil menyingkirkan Villarreal dengan agregat 4-2. Bilbao mengalahkan The Yellow Submarine dengan skor 1-0 pada leg kedua di Estadio El Madrigal berkat gol Inaki Williams. Celta Vigo mengikuti jejak Bilbao berkat kemenangan 2-0 daro Cadiz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan