End Game! Toni Kroos Dapatkan Semua Gelar Kompetisi Bersama Real Madrid

JABAR EKSPRES – Toni Kroos akhirnya berhasil melengkapi gelarnya bersama Real Madrid setelah berhasil menjuarai Copa del Rey 2022/2023. Gelar tersebut didapat setelah mengalahkan Osasuna di final dengan skor 2-1. Gelar yang dinantikan selama 9 tahun berkarir di Real Madrid akhirnya dia dapatkan.

Toni Kroos sendiri sebelumnya telah memiliki 19 gelar di 5 kompetisi yang Real Madrid ikuti. Dari semua gelar tersebut, hanya Copa del Rey yang belum dia dapatkan.

Cerita Kepindahan ke Real Madrid

Mantan pemain Bayern Munchen ini bergabung dengan Real Madrid pada transfer musim panas tahun 2014. Dia bergabung dan diresmikan Real Madrid setelah Piala Dunia 2014 bersama dengan James Rodriguez.

Real Madrid merupakan klub paling beruntung karena berhasil mendapatkan Toni Kroos hanya dengan biaya 25 juta Euro. Harga segitu pada tahun 2014 merupakan hal yang begitu murah untuk pemain yang baru saja memenangkan Piala Dunia.

Toni Kroos tidak memperpanjang kontrak bersama Bayern Munchen karena permintaan yang diajukan oleh gelandang berdarah Jerman tersebut tidak dikabulkan. Akhirnya, dia meminta klub untuk melepasnya ke Real Madrid. Klub ibukota Spanyol pun dengan segera menyelesaikan transfernya.

Pada saat perkenalan, dirinya hanya disaksikan sekitar 20 ribu Madridista (fans Real Madrid). Sedangkan, James Rodriguez yang saat itu berstatus sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014 disaksikan oleh 60 ribu Madridista.

Namun, konsistensi dan pride yang besar saat membela El Real membuat dirinya hingga saat ini terus bertahan dan menjadi legenda hidup di sana. Sementara, James Rodriguez luntang lantung di Liga Timur Tengah saat ini.

BACA JUGA: End Game! Camavinga Menjadi Pemain Termuda Dalam Sejarah Real Madrid yang Dapatkan Semua Gelar Kompetisi

Gelar Bersama Real Madrid

9 tahun telah dijalani oleh Toni Kroos di Real Madrid. Akhirnya, genap sudah gelarnya menjadi 20 gelar sekaligus memiliki semua gelar di 6 kompetisi yang diikuti Real Madrid, yakni La Liga, Spanish Super Cup, UCL, UEFA Super Cup, FIFA Club World Cup, dan Copa del Rey.

Copa del Rey merupakan gelar terbaru yang didapatkan oleh pemilik nomor 8 Real Madrid itu. Gelar tersebut merupakan yang tersulit dibandingkan gelar lainnya yang Toni Kroos dapatkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan