Athletic Bilbao Come Back, Barcelona Berhenti Di Perempat Final Copa Del Rey 2023/2024

JABAR EKSPRES – Perjalanan Barcelona di Copa Del Rey 2023/24 harus berhenti di perempat final, berhentinya Barcelona karena dikalahkan Athletico Bilbao setelah melakukan comeback dan menang 4-2 di San Mames pada Kamis dini hari WIB.

Sepertinya takdir sudah menentukan kemenangan untuk Atletico Bilbao pasalnya pertandingan baru berjalan satu menit Atletico Bilbao berhasil merobek gawang Barcelona.

Berawal dari sundulan Malcom. Adu Ares menyambut umpan silang yang melenceng, lalu bola disambar Oihan Sancet dan diblok. Bola rebound disambar lagi oleh Gorka Guruzeta dan kali ini masuk ke pojok kiri gawang.

Pada menit ke 23 Barcelona harus kehilangan Alejandro Balde karena cedera dan digantikan Hector Fort.

BACA JUGA: Pertamina Enduro VR46 Racing Team Resmi Diluncurkan, Rossi Berharap Dekat dengan Fans Indonesia dan Cetak Prestasi

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Sapuan bek Bilbao malah mengenai Robert Lewandowski dan masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Tim tamu kembali berbalik unggul pada menit ke-32. Lamine Yamal menerima bola dari Jules Kounde di kanan dan merangsek ke tengah, lalu tembakannya dari depak kotak penalti menjebol pojok kiri bawah gawang.

Bilbao lalu menyusul menyamakan kedudukan dua menit selepas babak kedua dimulai, umpan silang terukur Nico Williams ditanduk Sancet yang berdiri cukup bebas di depan gawang. Bilbao 2-2 Barcelona.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Atletico Bilbao bermain dengan gaya menyerang dan terus mengancam gawang Inaki Pena.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Ini adalah Wibu, Udah Pada Tahu?!

Namun, laga berakhir berakhir dengan skor 2-2 untuk 90 menit dan kedua tim harus melanjutkan ke babak tambahan waktu untuk menentukan kemenangan. Inaki Williams membawa Bilbao kembali unggul pada menit ke-106 lewat serangan balik.

Lolos dan tinggal menghadapi kiper satu lawan satu, sepakan Inaki mulanya membentur tiang. Tapi bola kembali padanya dan dicocor ke dalam gawang.

Upaya Barcelona mengejar malah mendapatkan pukulan telak lainnya saat kebobolan pada menit ke-121. Nico Williams menuntaskan serangan cepat Bilbao lewat sepakan ke pojok kiri gawang. Bilbao menang 4-2 atas Barcelona.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan