End Game! Camavinga Menjadi Pemain Termuda Dalam Sejarah Real Madrid yang Dapatkan Semua Gelar Kompetisi

JABAR EKSPRES – Eduardo Camavinga akhirnya berhasil melengkapi gelarnya bersama Real Madrid setelah berhasil menjuarai Copa del Rey 2022/2023. Gelar tersebut didapat setelah mengalahkan Osasuna di final dengan skor 2-1.

Itu merupakan gelar keenamnya selama dua tahun berseragam El Real. Dia merupakan pemain tercepat bersama David Alaba yang menorehkan 6 piala kompetisi di Real Madrid. Selain itu, Camavinga juga menjadi pemain termuda dalam sejarah klub yang bisa mendapatkan semua gelar kompetisi.

Cerita Kepindahan ke Real Madrid

Mantan pemain Rennes ini didatangkan pada usia 19 tahun oleh Real Madrid. Klub asal Spanyol tersebut harus menebus biaya transfer sebesar 31 juta Euro atau sekitar 539 miliyar Rupiah.

Permainannya yang cair dan stylish serta bisa menempati beberapa posisi membuat Real Madrid kepincut untuk mendatangkannya. Klub menganggap Camavinga merupakan investasi terbaik untuk masa depan.

Nyatanya terbukti, Camavinga bersama Real Madrid sukses menjadi pemain kunci walaupun tidak selalu menjadi starter. Kehadirannya di lapangan memberikan warna tersendiri bagi Real Madrid.

Di musim ini, Camavinga telah bermain sebanyak 52 kali dengan rincian 23 kali sebagai gelandang tengah, 15 kali sebagai bek kiri, dan 10 kali sebagai gelandang bertahan.

BACA JUGA: End Game! Toni Kroos Dapatkan Semua Gelar Kompetisi Bersama Real Madrid

Gelar Bersama Real Madrid

Baru 2 tahun bergabung bersama Real Madrid, namun Camavinga sukses memenangkan semua gelar di 6 kompetisi yang diikuti Real Madrid, yakni La Liga, Spanish Super Cup, UCL, UEFA Super Cup, FIFA Club World Cup, dan Copa del Rey.

Copa del Rey merupakan gelar terbaru yang didapatkan oleh pemain kelahiran Angola tersebut. Gelar tersebut merupakan yang tersulit dibandingkan gelar lainnya yang Toni Kroos dapatkan, tapi begitu mudah bagi Camavinga untuk meraihnya.

Dengan begini, tamatlah sudah perjalanan Eduardo Camavinga di Real Madrid. Bukan pensiun ya, tapi perjuangan mendapatkan semua gelar tersebut.

Daftar Gelar Eduardo Camavinga di Real Madrid

Berikut rincian gelar yang berhasil ditorehkan pemain berusia 20 tahun itu selama berseragam Real Madrid.

  • La Liga 1x (2021/2022)
  • Spanish Super Cup 1x (2021/2022)
  • Copa del Rey 1x (2022/2023)
  • UCL 1x (2021/2022)
  • UEFA Super Cup 1x (2022/2023)
  • FIFA Club World Cup 1x (2023)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan