Kembali Pilih Nomor Punggung 54, Zulham Bayar Kerinduan Bobotoh

bandungekspres.co.id, BANDUNG WETAN – Sekitar 27 orang pemain siap membela Persib Bandung di Indonesia Soccer Championship. Seluruh pemain itu diperkenalkan dalam launching yang diselenggarakan di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin.

Yang unik adalah, Zulham Zamrun, pemain yang kembali bergabung tetap memilih nomor punggung 54. Dirinya juga menyatakan ingin membayar kerinduan para bobotoh. ’’Saya ingin memberikan kerinduan untuk mereka semua,” kata Zulham.

Untuk target ISC, dirinya tidak punya target apa-apa. Hal yang paling ditekankan adalah pemulihan cedera secara penuh untuk tampil di ISC. ’’Kalau masalah persaingan, saya bersaing secara profesional saja,’’ ucapnya.

Sementara, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Glen Sugita menuturkan, Persib sangat memerlukan pemain seperti Zulham. Pihaknya yakin komposisi kali ini pas untuk menghadapi kompetisi mendatang. Walaupun begitu, jika melihat kompesisi pemain yang ada kali ini hanya 11 pemain yang masih bertahan dari turnamen tahun lalu.

Dia memandang 27 pemain tersebut perlu waktu bekerja sama agar lebih padu, apalagi zulham baru sembuh cedera dan diharapkan bisa segera bergabung. ’’Beberapa pemain asing juga perlu beradaptasi dan perlu waktu,’’ tegasnya.

Glen mengemukakan, dengan digelarnya kembali kompetisi jangka panjang, perlu didukung juga reformasi dalam persepakbolaan Indonesia, terutamanya pengembangan pemain muda. Menurutnya, Persib perlu juga merekrut pemain muda. Hal tersebut dilakukan guna memertahankan gelar juara di tahun ini.

Disinggung sponsor, Glen menerangkan masih berada di angka yang sama seperti tahun lalu. Dia juga tak memungkiri, klub lain sulit mendapat sponsor dibandingkan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. Persib diuntungkan karena memiliki selang waktu selama tiga tahun. ’’Untuk biaya kontrak sudah aman. Dari sponsor banyak dana, dari liga dan tiket,’’ jelasnya.

Pada Torabica Soccer Championship, pembagian keuntungan berdasarkan TV rights dan peringkat. Kalau dulu dibagi secara rata kepada tiap klub.  Ke depan, pihaknya merencanakan Persib store dan akhir tahun Persib online store. ’’Sudah mendesainnya untuk dijual di toko kami, official sudah dibuat,” pungkasnya.(nit/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan