Ditahan Imbang PSGC 0-0, Djadjang Mengakui Performa Persib Menurun

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Performa Persib Bandung benar-benar sedang menurun. Bagaimana tidak, menjalani uji coba dengan PSGC di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis pun, Persib tidak bisa membawa hasil baik. Padahal, itu adalah bekal sebelum menghadapi laga kandang TSC A 2016.

Dalam duel tersebut, kemarin (26/9), Atep dkk mampu mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang diciptakan oleh Sergio van Dijk dan Samsul Arif. Namun, hingga wasit meniupkan tanda turun minum skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSGC mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Mereka pun langsung mendapatkan peluang untuk merobek gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Namun beruntung bagi Maung Bandung, peluang PSGC belum menemui sasaran.

Melihat banyaknya kebuntuan, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kemudian, memasukan tenaga baru pada menit ke-52. Tantan masuk menggantikan David Laly. Maung Bandung mencoba menekan kembali PSGC, serangan pengga Persib masih bisa dibendung oleh lawan.

Tak juga bertuah. Djanur kembali memasukan pemain anyar di menit ke-61. Jajang Sukmara ditarik keluar digantikan Dias Angga Putra. Tidak lama berselang Persib mendapatkan peluang, sayang umpan dari Sergio masih bisa dipotong kiper lawan.

Demikian halnya performa pemain asing Marcos Flores. Dia dengan Yandi Sofyan diturunkan menggantikan Samsul Arif dan Taufiq untuk menambah daya gedor tim kebanggaan bobotoh ini. Intensitas serangan Persib memang terlihat semakin tinggi. Namun hingga memasuki menit ke-75 belum ada gol tercipta.

Seakan enjoy dengan serangan, pada menit ke-81, Persib malah nyaris kebobolan. Pemain PSGC melepaskan sepakan keras ke arah gawang Persib, beruntung penjaga gawang Maung Bandung I Made Wirawan dengan sigap menangkap dan mengamakan bola tersebut.

Seakan jatuh tertimpa tangga. Penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh Made malah berakhir buruk. Made harus digantikan M Ridwan karena mengalami masalah setelah melakukan penyelamatan.

Memasuki menit akhir, Persib mendapatkan peluang emas, sayang kemelut yang terjadi di depan gawang PSGC tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol, pertandingan pun berakhir 0-0.

Sebenarnya, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0, pada laga uji coba kontra Perses Sumedang di Stadion Ahmad Yani, Kabupaten Sumedang, Minggu (25/9) lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan