Superdramatis di Misano, Marquez Terbaik

Nah, saat duo Yamaha di depan, perseteruan sengit terjadi. Jelas tak ada team order. Rossi selalu menutup, Lorenzo ingin menyusul.

Drama kian seru saat memasuki 10 lap terakhir. Marquez yang masih di posisi ketiga, memutuskan untuk kembali masuk pit stop. Hal ini sempat membuat ia kehilangan posisi dan turun di posisi keempat. Namun, kepercayaan Marquez terlihat dari garang motornya melaju.

Saat balapan tersisa 8 lap, Lorenzo masuk pit. Tunggu, Rossi ternyata bertahan belum masuk dengan kondisi ban mulai pecah-pecah. Sementara trek mulai mengering. Namun akhirnya Rossi masuk di lap berikutnya.

Grrrrrrrrk. Lorenzo tergelincir dari lintasan. Terjatuh, pisah dari motornya, dan terbanting di gravel. Owh. Dia tampak kesal sekali.

Posisi? Marquez sudah di depan, diikuti Bradley Smith dan Loris Baz serta Scott Redding yang bersaing ketat untuk posisi ketiga. Rossi? Di posisi kelima. Posisi ini akhirnya tak berubah sampai bendera finis berkibar. Itu menjadi kemenangan pertama Marquez di Misano sepanjang kariernya di MotoGP. Good job, Baby Alien. (adk/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan