Jorge Martin Ungkap Target MotoGP Musim 2024 Adalah Ingin Kalahkan Marquez

JABAR EKSPRES – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan bahwa salah satu targetnya di MotoGP musim 2024 adalah menjadi juara dunia dan mengalahkan Marc Marquez (Gresini Racing).

“Target di tahun 2024 adalah tak hanya mencapai (final) Valencia dan unggul dengan margin yang cukup,” ungkap Martin, dikutip dari keterangan MotoGP, Rabu (10/1/24)

“Jika saya bisa mengalahkannya, saya juga akan menganggap diri saya sebagai salah satu pebalap terbaik sepanjang masa,” tambahnya.

Seperti halnya dirinya, kehadiran Marquez di Tim Satelit Ducati akan menambah rasa unik dalam kompetisi musim ini yang menargetkan runner-up MotoGP di tahun 2023.

BACA JUGA : RIP Legenda Franz Beckenbauer, Simak Prestasinya di Sini!

”Saya pikir ini adalah musim yang panjang dan ada banyak peluang. Akhirnya kami memiliki kesempatan untuk mengalahkan salah satu pembalap terhebat sepanjang masa,” kata Martin.

Ketika ditanya musim lalu tentang rumor kemungkinan bergabung dengan tim pabrikan Ducati, Martin tidak menyangkal bahwa ia sedang mempersiapkan diri dan berharap akan ada pengumuman tahun lalu.

Meski rumor tersebut tidak menjadi kenyataan, pembalap asal Spanyol ini mengaku senang bisa melanjutkan perjalanannya bersama Pramac.

”Saya bangga bisa pindah dan saya bangga dengan tim ini, karena jika saya pindah, saya tidak akan kembali ke tim saya saat ini (Pramac),” kata Martin.

“Menurut saya, tim saya layak dan pantas untuk memperebutkan gelar juara dunia lagi,” tambahnya.

Adapun, Martin akan mengarungi MotoGP musim 2024 bersama rekan barunya Franco Morbidelli yang sebelumnya hengkang dari tim pabrikan Yamaha.

Namun, mantan rekan Martin di Pramac, Johann Zarco, pindah ke LCR Honda musim ini.

Setelah latihan uji coba pertama, latihan uji coba kedua untuk MotoGP 2024 akan berlangsung pada tanggal 6-8 Februari di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Musim depan akan dimulai dengan balapan pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada 8-11 Maret.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan