Satu Tim di Gresini Racing, Duo Marquez Tak Sabar Nantikan Rivalitas dan Kekompakan di MotoGP 2024

KURASI MEDIA – Pembalap Gresini Racing, Alex dan Marc Marquez, menantikan ikatan mereka sebagai rekan setim dan melanjutkan persaingan di kompetisi MotoGP pada tahun 2024.

“Rekan satu tim adalah rival pertama. Kami berdua di sini untuk bersaing, itu sudah ada dalam gen kami. Jika saya bisa mengalahkan Alex, atau sebaliknya, tentu saja Alex bisa mengalahkan saya,” kata Marc di situs resmi MotoGP, Jumat (12/01/23).

Pembalap asal Cervera ini adalah satu-satunya kakak beradik yang pernah berkompetisi bersama di kelas utama.

BACA JUGA : Rayakan 75 Tahun Kompetisi, MotoGP Tampilkan Logo Baru untuk Musim 2024

Mereka sudah melakukannya bersama Honda pada tahun 2020. Ini juga merupakan babak baru bagi Marc, yang telah membuat keputusan penting untuk meninggalkan tim pabrikan Honda (HRC), yang telah dibelanya selama 11 tahun dan memenangkan 8 gelar juara dunia.

Kepindahannya ke tim satelit Ducati adalah sesuatu yang sangat istimewa, terutama bagi Marc karena dia akan membalap pada musim 2024 bersama adik laki-lakinya.

“Hal terpenting bagi kami adalah mencoba membantu satu sama lain, seperti yang selalu kami lakukan di rumah. Di lintasan, masing-masing dari kami memiliki tim teknis sendiri dan kami menyelesaikan masalah kami sendiri. Saya memegangnya. Tidak baik juga untuk berbicara terlalu banyak.
Karena terkadang komentar yang saya sampaikan bisa terdengar sangat berbeda baginya,” jelas Mark.

“Jadi kami akan terus bekerja seperti sebelumnya dengan tim teknis kami masing-masing. Tapi di dalam negeri kami akan saling membantu semaksimal mungkin dan mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan akhir pekan nanti,” tambahnya.

BACA JUGA : Jorge Martin Ungkap Target MotoGP Musim 2024 Adalah Ingin Kalahkan Marquez

Ini akan menjadi debut Marc di atas motor pabrikan Italia, tetapi adiknya telah menikmati beberapa musim yang sukses di tahun 2023, termasuk dua kemenangan Sprint dan dua podium Grand Prix.

Alex mengatakan kehadiran Marc akan memberinya dorongan. Karena mereka saling bersaing dan berada di tim yang sama.

“Menurut pengalaman pribadi saya, tahun-tahun terbaik saya adalah ketika saya memiliki rekan satu tim yang saya kenal dengan baik. Contohnya, pada 2019 saya memiliki Xavi Vierge sebagai rekan setim di Moto2 dan kami menjadi juara dunia. Inilah saatnya,” kata Alex.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan