Lanjutkan Trend Positif

MAUNG Bandung berambisi mempertahankan tren positif tampil di kandang sendiri saat menjamu Mitra Kukar Kutai Kartanegara, akhir pekan nanti (10/10). Kekakalahan yang diderita Persib di leg pertama Minggu (4/10) lalu, sepertinya menjadi motivasi tersendiri bagi Atep saparakanca.

Ahmad Jufrianto, Bek Persib Bandung
Ahmad Jufrianto,
Bek Persib Bandung

Pasukan Djadjang Nurdjaman pun dinilai sudah sangat siap meladeni permainan anak-anak asuhan Jafri Sastra. Bahkan, bek Persib Ahmad Jufrianto mengaku timnya sudah sangat rilex jelang laga tersebut. ”Harus diimbangi dengan kerja keras di lapangan Insya Allah kita lolos,” katanya kepada wartawan.

Soal kondisi pertandingan yang sangat menentukan langkah Persib ke pertandingan selanjutnya, pemain yang akrab disapa Jupe ini mengaku timnya sudah sangat terbiasa dengan kondisi semacam ini. Termasuk saat menghadapi Pusamania Borneo FC dan beberapa pertandingan di musim lalu. ” Dari musim lalu selalu situasi genting seperti ini, mudah-mudahan nanti trennya berlanjut,” ujar Jupe.

Kendati Mitra Kukar bukanlah tim yang begitu diunggulkan di babak semifinal, namun pemain asal tangerang tersebut ogah jumawa. Pasalnya, setiap lawan yang menghadapi Persib biasanya memiliki motivasi lebih untuk bisa memenangkan pertandingan. ”Mereka baru melesakan 5 gol. Tapi dengan statistik seperti itu, mereka tetap lolos ke semifinal. Berarti enggak bisa dibilang tim biasa saja,” ulasnya. ”Itu hanya statistik, kalau main bola kan di atas lapangan, kita harus mencetak gol cepat,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Jupe pun berjanji membuat clean sheet pada pertandingan itu.”Insya Allah kalau kita bisa cetak tiga jadi kalaupun mereka bisa mencetak gol juga tapi kita tetap bisa lolos,” pungksnya. (asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan