Ikrar CR-7 untuk Les Parisien

Real Madrid kembali menang. Ronaldo kembali mencetak gol dan menorehkan rekor. Namun isu tak sedap terus bergelantung di langit Santiago Bernabeu. Pusaran isu masih terpusat pada sosok Cristiano Ronaldo. Berbekal sumber dari Paris, The Sun melaporkan bahwa Ronaldo sudah berjanji hanya berlabuh ke Paris Saint Germain jika dirinya meninggalkan Madrid. Sementara, dari manajemen, Presiden Madrid Florentino Perez dikabarkan siap menjual mega bintang asal Portugal itu.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

El Real menggebuk Eibar dua gol tanpa balas dalam lanjutan La Liga jornada 13, akhir pekan lalu. Dua gol Madrid dilesakkan oleh Gareth Bale dan CR7. Itu adalah gol kesembilan Ronaldo, memanfaatkan hadiah penalto setelah Dani Garcia mengganjal Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Gol itu sekaligus membawa Ronaldo ke peringkat tiga dalam daftar top skorer La Liga sepanjang masa. Dia mengoleksi 235 gol, berada di bawah Telmo Zara (251 gol) dan Lionel Messi (290 gol). Meski demikian, tak ada perayaan atas prestasi tersebut. Yang ada justru isu kepergian Ronaldo yang semakin santer belakangan ini.

The Sun, misalnya, mengutip pernyataan sumber internal PSG, menegaskan bahwa Ronaldo siap bergabung dengan PSG jika akhirnya hengkang dari Bernabeu, ”Cristiano sudah mengatakan kepada sahabatnya bahwa dia ingin bertahan di Madrid. Namun, jika satu atau lain hal dia harus pergi, maka dia hanya akan bergabung dengan PSG. Dia sudah memutuskan itu dan tak ingin memberikan harapan kepada klub lain,” kata sumber yang tidak mau disebut namanya.

Sumber itu kemudian menjelaskan mengapa Ronaldo memilih PSG ketimbang klub elit lain di Eropa. ”Dia ingin tinggal di Prancis, dia menyukai Laurent Blanc. Dia punya hubungan yang hebat dengan presiden klub Nasser Al-Khelaifi dan dia tahu kehidupan di Paris akan sangat menyenangkan.”

Presiden Madrid sendiri dikabarkan memang sedang dalam situasi terdesak. Florentino sedang dalam persiapan pemilihan presiden baru dan dituntut meninggalkan warisan keuangan yang memuaskan. Salah satu cara untuk melakukan itu hanya dengan menjual asset termahalnya, Cristiano Ronaldo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan