Al nassr Lolos ke Babak Selanjutnya Usai Juara Grup E

JABAR EKSPRES- Al Nassr berhasil melangkah ke babak knockout AFC Champions League atau Liga Champions Asia (LCA) 2023/2024 sebagai juara Grup E. Keberhasilan ini diraih setelah tim besutan Cristiano Ronaldo mencapai hasil imbang dalam pertandingan melawan wakil Iran, Persepolis, di Al-Awwal Park, Riyadh, pada Selasa (28/11/2023) dini hari WIB.

Meskipun bermain di kandang sendiri, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya harus bekerja keras untuk mendapatkan satu poin. Pada menit ke-17 pertandingan, Al Nassr kehilangan beknya, Ali Lajami, karena mendapatkan kartu merah.

BACA JUGA: Persib Kedatangan Kiper Anyar Asal Filipina Kevin Ray Mendoza, Ini Profil Lengkapnya

Walaupun tidak mampu memenangkan pertandingan tersebut, Al Nassr tetap mendominasi klasemen Grup E Liga Champions Asia 2023-2024 dengan mengumpulkan 13 poin. Di sisi lain, Persepolis menempati posisi kedua dengan delapan poin dari lima pertandingan.

Sebelum bertemu Persepolis, Al Nassr menunjukkan performa impresif dengan meraih kemenangan dalam empat pertandingan awal Grup E. Mereka berhasil mengalahkan Persepolis dengan skor 2-0, mengatasi Istiqlol 2-1, serta memenangkan pertandingan sengit melawan Al Duhail dengan skor 4-3 dan 3-2 secara beruntun.

Dengan hanya satu pertandingan tersisa dalam fase grup, dipastikan lolos ke fase berikutnya sebagai juara Grup E. Poin yang mereka kumpulkan sudah tidak mungkin dikejar oleh tim lawan, termasuk Persepolis yang juga memastikan diri melaju ke babak gugur.

Berikut adalah susunan pemain dalam pertandingan tersebut:

Al Nassr:

Nawaf Al-Aqidi;

Sultan Alganham,

Ali Lajami,

Aymeric Laporte,

Ayman Yahya;

Otavio,

Marcelo Brozovic;

Sadio Mane,

Sami Al Naji,

Abdulrahman Ghareeb;

Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Luis Castro.

Persepolis:

Alireza Beiranvand;

Ali Nemati,

Giorgi Gvelesiani,

Mohammad Kanani,

Omid Alishah;

Mehdi Torabi,

Masoud Rigi,

Soroush Rafiei,

Danial Esmaeilifar;

Milad Sarlak;

Shahab Zahedi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan