11 Desember Viral di TikTok, Benarkah Karena Cristiano Ronaldo Pensiun 

JABAR EKSPRES – Beberapa waktu terakhir, tanggal 11 Desemebr 2023 menjadi viral di TikTok. Hal ini karena adanya rumor yang menyebutkan bahwa tanggal tersebut, merupakan tanggal dimana maestro sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo dikabarkan akan pensiun dari dunia sepakbola Internasional.

Kebenaran informasi tersebut tentu saja membuat warganet, khususnya penggemar Ronaldo menjadi penasaran. Lantaran Ronaldo pernah menyebut saat wawancaranya di salah satu  stasiun TV, dia mengungkap bahwa akan pensiun di klubnya yang sekarang yakni Al Nassr.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Disambut di Iran Oleh Banyak Penggemar Hingga Tak Bisa Latihan!

Bahkan pihak Al Nassr juga pernah menyebut akan mempersiapkan pesta khusus yang sangat meriah untuk pensiunnya Cristiano Ronaldo dari dunia sepakbola tersebut.

Ditambah lagi usia sang bintang yang sudah tidak muda lagi, yakni  38 tahun, pada tahun ini, membuat penggemarnya semakin yakin bahwa keputusan pensiun tersebut memang akan diambil oleh Ronaldo.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari Klub Al Nassr maupun yang keluar dari mulut Ronaldo sendiri, yang menyebutkan tentang kebenaran tanggal 11 Desember menjadi waktu terakhirnya sebagai pemain sepak bola Internasional.

Karenanya masih banyak penggemar yang tidak mempercayai kabar tersebut, dan lebih fokus memantau prestasi sang Idola, ketimbang percaya rumor yang dihembuskan oleh netizen.

Setelah di telusuri, ternyata kabar pensiunnya Ronaldo pada 11 Desember tersebut tidaklah benar. Dilansir dari laman marca.com, ada berita dari Al Nassr yang menyebutkan bahwa kemungkinan Ronaldo akan pensiun pada 2027 mendatang.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Buka Gaya Baru Pakai Gamis Putih di Arab Saudi

Hal ini karena kontrak Ronaldo dengan Klub asal Arab Saudi tersebut belum berakhir, sehingga Ronaldo masih mempunyai tanggung jawab untuk menyelesaikan kontrak terlebih dahulu.

Meski begitu tidak dijelaskan pula bahwa Ronaldo akan berpartisipasi pada piala dunia 2026, namun diketahui bahwa rencana Ronaldo pensiun, adalah karena ingin membuka klub sepak bola sendiri, seperti yang dilakukan oleh David Beckham. **

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan