Dibongkar, Viking Minta Relokasi

ISU relokasi sekretariat Viking yang terletak di Jalan Gurame, Buah Batu, Kota Bandung kembali berhembus. Kabarnya, bangunan yang menjadi historis bagi para bobotoh ini akan dibongkar pihak Pemkot. Hal ini mengingat bangunan tersebut tepat berada di kawasan taman atau ruang terbuka hijau.

KEBERSAMAAN: Suporter Pusamania dan Bobotoh saat berada di Sekretariat Viking. Ini menjadi bukti banyaknya suporter luar yang pernah datang ke tempat ini.
KEBERSAMAAN:
Suporter Pusamania dan Bobotoh saat berada
di Sekretariat Viking. Ini menjadi bukti banyaknya suporter luar yang pernah datang ke tempat ini.

Dimana, saat ini Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Diskamtam) Kota Bandung tengah gencar mengalihfungsikan beberapa taman yang tidak terawat. Bahkan, setidaknya sebesar Rp 6 miliar sudah dianggarakan melalui APBD untuk merevitalisasi sejumlah taman di Kota Bandung. Termasuk di kawasan tersebut.

Salah satu pengurus Viking Persib Club Dadan Garenk mengatakan, sebenarnya isu tersebut bukan hal baru bagi para pengurus Viking. Sebelumnya, sempat pula mencuat beberapa tahun lalu.”Sepeninggal Aa Tarmana (mantan Wali Kota Bandung) memang kabar ini sering beredar. Tapi berhenti, dan sekarang muncul lagi,” katanya.

Bagi Garenk, kalau pun hal ini terjadi, pihaknya tidak tidak bisa berbuat banyak. Asalkan, Pemkot bisa merelokasi ke tempat yang lebih nyaman dan strategis. Tujuannya, agar kelompok suporter terbesar di Indonesia ini masih memiliki tampat untuk berkumpul.

Apalagi jika dilihat secara historis, sekretariat yang terletak di Jalan Gurame ini banyak menyimpan perjalanan suporter di tanah air. ”Banyak suporter yang sudah merasakan bermalam di sini, termasuk The Jakmania,” ucapnya.

”Tapi semua kita serahkan kepada Pemkot. Tolong dicari solusinya agar kami tetap memiliki tempat. Apalagi dulu bangunan ini hasil dari swadaya anggota Viking,” tandasnya. (asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan