Warga Temukan Senjata Api yang Terkubur di Kebun Bambu Sukabumi

JABAR EKSPRES – Senjata api laras panjang ditemukan terkubur dalam kebun bambu milik warga  Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pada senin (29/4/2024).

Dari informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, penemuan tersebut berawal dari Asep (49 tahun) yang saat itu tengah membetulkan kolam ikan milik warga, ketika mencangkul tanah ia kemudian menemukan senjata api laras panjang.

Danramil 0607-09 Kapten CBA Edi Rosana membenarkan hal itu. Menurutnya, Asep merasakan ada benda keras yang menghalangi ketika sedang mencangkul, kemudian di gali lebih dalam rupanya ada senja api yang terkubur di kolam tersebut.

BACA JUGA: Ungkap Rahasia Kepribadianmu Lewat Tes Ujung Jari, Yuk Coba!

“Pada saat Asep sedang nyangkul kebocoran kolam, dengan tidak sengaja menemukan senjata terkubur di sawah bawah kebun bambu ditemukan dalam keadaan berkarat,” ujarnya dalam keterangan yang dikutip Jabar Ekspres.
Edi Rosana melanjutkan, selain senjata api, Asep juga menemukan kelengkapan dari senjata tersebut seperti Magazine.
“Barang yang ditemukan dua pucuk senjata organik dalam kondisi rusak, dua magazine, dua amunisi tajam, dua selongsong munisi,” paparnya.
Diketahui, penemuan senjata, amunisi, dan lainnya tersebut diserahkan ke Polsek Cisaat, setelah di pihak polsek diserahkan ke Sat Intelkam Polres Sukabumi Kota. (RAS).

Tinggalkan Balasan