Pasif Rekrut Pemain, Komisaris Tak Ikut Campur

BANDUNG – Busar transfer pemain pada musim 2020 kemungkinan ditutup di akhir Februari bulan depan. Kurang lebih satu bulan menuju kick-off Liga 1, namun pergerakan Persib dalam memburu pemain masih terbilang pasif jika dibandingkan dengan klub lainnya. Persib baru meresmikan tiga pemain yakni Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, dan Teja Pakualam.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zainuri Hasyim menerangkan bahwa pihaknya tidak ikut campur soal pemilihan pemain. Kebutuhan teknis di lapangan ia serahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala Robert Alberts.

“Tentunya saya, Pak Umuh sebagai komisaris menyerahkan sepenuhnya pada pelatih, silahkan saja, mana yang terbaik, itu kebutuhan tim, mangga,” kata Zainuri kepada wartawan saat diwawancarai di hari pertama TC Persib di Lembang Senin (27/1) dilansir dari simamaung.com.

Zainuri cs hanya akan memantau bagaimana kesiapan tim untuk menyusuri Kompetisi Liga 1. Namun mereka siap memberi masukan ketika dibutuhkan. Masih memiliki waktu persiapan berkompetisi, Zainuri harap Robert mampu memenuhi ekspektasi yang diinginkan termasuk dalam menentukan sisa slot pemain asing.

“Yang memutuskan bukan kita, jangan sampai nanti kita salah lagi nanti. Kita komisaris, mantau, siapa tahu kita bisa kasih masukan. Jadi kita lihat bagaimana ke depan. Masih ada waktu kalau enggak salah sampai 28 Februari, kita serahkan pada pelatih yang memiliki wewenang,” tandasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan