Tinjau Pelabuhan Patimban, Emil: Terima Kasih Pak Presiden

PUSAKANAGARA– Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwal Kamil menyebut Pelabuhan Patimban di Subang akan menjadi segitigas emas Jawa Barat di masa depan bersama dengan Kawasan Cirebon dan Bandara Kertajati di Majalengka.

“Pelabuhan patimban dan Bandara Kertajati merupakan kawasan yang futuristik yang merupakan segitiga emas, semoga pembangunan Pelabuhan Patimban berjalan dengan lancar,” ucap gubernur yang akrab disapa Kang Emil saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya melakukan Site Visit di Pelabuhan Patimban, kemarin (9/1).

Ia menyebut ada tiga puluh dua (32) proyek strategis nasional salah satunya adalah projek Pelabuhan Patimban. Menurutnya itu mengindikasikan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi yang sangat strategis.

“Patimban adalah solusi, terimakasih untuk Pak Presiden yang telah berinisiatif membangun pelabuhan tercanggih se-Indonesia yang kapasitasnya setara dengan Tanjung Priuk,” lanjut Kang Emil.

Pemprov Jawa Barat sendiri kata Kang Emil sangat senang dengan adanya proyek ini. Artinya pertumbuhan ekonomi Jawa Barat diatas rata-rata nasional akan lebih meningkat lagi.

“Secara tata ruang wilayah utara Jawa Barat akan banyak pusat-pusat industri, kami akan mejamin kelancara urusan lokal, memastikan ontime, bisa hadir sesuai yang diharapkan,” tutur Emil.

Emil juga menghimbau kepada Wakil Bupati Subang yang hadir untuk memantau perkembangan cita-cita pembangunan pelabuhan patimban. Ia menyampaikan bahwa proyek ini harus didukung dan dipantau terus pelaksanaan pembangunan patimban. “Jangan dipersulit, untuk itu tugas didaerah menerangkan bahwa ini merupakan cita- cita bersama,” katanya.

Emil juga berharap setelah Pelabuhan Patimban selesai dibangun bisa mengurangi angka pengangguran dan juga warga setempat mempunyai lahan usaha baru.(ygi/man/PE)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan