Taufik Gantikan Hadili Jadi Ketum MGMP PJOK

BANDUNG – Muhamad Taufik terpilih menjadi Ketua Umum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pen­didikan Jasmani Olahraga dan Kejasmanian (PJOK) Jawa Barat periode 2019-2022 mengantikan Ketua MGMP sebelumnya Hadili.

Terpilihnya Taufik setelah MGMP PJOK menggelar pe­milihan yang berlangsung di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11, Jalan Kem­bar Baru, Kota Bandung, baru-baru ini.

Usai pemilihan, Taufik me­nyampaikan visi dan misi kedepan yang akan dilaks­anakan selama dirinya men­jadadi ketua. Salah satunya adalah meningkatkan kom­petensi guru PJOK dalam segi akademis/non akademis, sosial, pribadi, dan spiritual.

”Saya terpilih sebagai pe­mimpin di organisasi ini tidak lepas dari dukungan para anggota. Untuk itu saya ber­harap semua anggota dapat berkontribusi dan menerus­kan perjuangan dalam mengembangkan potensi guru PJOK yang lebih baik lagi,” ujar guru SMAN 26 Bandung tersebut.

Selain pemilihan ketua, ke­giatan ini juga dilanjutkan dengan Seminar MGMP PJOK. Seminar mengusung tema ’Semangat MGMP, kita wu­judkan kebersamaan dan profesionalitas guru PJOK SMA Kota Bandung’.

Musyawarah Anggota MGMP PJOK SMA Kota Bandung 2019 yang dilanjutkan dengan se­minar tersebut dibuka langs­ung oleh penanggung jawab akademis Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kota Bandung Ade Surya­man. Dalam sambutannya, Ade mengatakan, MGMP sebagai mediator dalam peng­embangan dan peningkatan sistem pembelajaran, khus­usnya mata pelajaran PJOK.

Dalam kesempatan itu pula, selain menyampaikan laporan pertanggungjawabannya se­lam menjabat, demisioner Ketua MGMP sebelumnya, Hadili juga berpesan agar MGMP harus menjadi wadah untuk bermusyawarah, eva­luasi, serta pembahasan mengenai kurikulum.

”Tujuan untuk mewujudkan kurikulum PJOK yang berm­artabat, memperluas peng­etahuan guru, memaksimal­kan sarana dan prasarana dan melahirkan guru-guru yang dapat dibanggakan sekolah,” singkatnya.(dsdkjbr/ziz)

Tinggalkan Balasan