Rekan Desa Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

GARUT – Ribuan warga yang tergabung dalam Relawan Kemenangan (Rekan) Desa se-Jabar Selatan siap menangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres. Rekan Desa se-Jabar Selatan ini pun mendeklarasikan dukungannya di Situ Kole, Kaki Gunung Mandalawangi, Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Garut.

“Pelaksanaan deklarasi dukungan pemenangan bagi Jokowi-Maruf merupakan inisiatif warga yang diakomodasi tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin. Selain menang, kami ingin menyambut pemilu ini dengan ceria, bahagia, dan suka cita tanpa harus saling menjelekkan,” ujar Koordinator Rekan Desa se-Jabar Selatan, Hamzah Fauzi Nur Amin, Minggu (13/1/2019).

Dalam deklarasi dukungan tersebut, digelar berbagai kegiatan permainan tradisional di sekitar situ dengan wajah penuh keceriaan. “Deklarasi pemenangan melalui pesta rakyat menunjukkan besarnya dukungan yang diberikan kepada calon presiden petahana. Dan kita dengan sukarela membuat acara yang dibantu dengan penyediaan ragam hadiah menarik,” katanya.

“Mereka juga menyediakan makanan secara sukareala seperti ubi rebus, kacang, singkong dan makanan tradisional lainnya secara sukarela. Bahkan ada masyarakat yang suka sama sosok pak Jokowi sampai sumbang domba buat lomba,” ungkapnya.

Hamzah berharap, dengan dukungan tersebut bisa menjadi motivasi tambahan bagi pasangan Jokowi-Maruf Amin untuk kembali memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Ia menyebut, bahwa masyarakat berterima kasih atas capain pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia terutama di desa.

Nandar Sunarya, salah satu tokoh masyarakat Calincing Bumi, Desa Mandalasari, Kadungora menyebut, kegiatan deklarasi di luar gedung dan hotel berbintang, merupakan bentuk kepedualian yang langsung diberikan oleh masyarakat.

Ia mengatakan masyarakat berterima kasih atas capaian pak Jokowi-JK sehingga berharap pak Jokowi melanjutkan pembangunan denga berpasangan dengan KH Maruf Amin.

“Banyak sekali program yang pro rakyat seperti Dana Desa, Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), BPJS, yang ditujukan bagi masyarakat pra sejahtera, mampu memberikan peningkatan kesejahteraan bagi mereka. Coba lihat sekarang jalan di perkampungan di pelosok desa sudah dibeton, masyarakat pun merasakan dampak pembangunan yang telah dilakukan Jokowi-JK,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan