Rekan Desa Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Warga Nilai Jokowi Sosok Pemimpin yang Merakyat

Sementara itu, sejumlah warga yang hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut juga memgaku sangat merasakan dampak program yang dijalankan selama ini.

Ade (55) salah satu warga Kampung Calincing Bumi, Kecamatan Kadungora menilai, sosok Jokowi sangat dekat dengan masyarakat.

Ia menyebut bahwa mantan Wali Kota Solo itu tanpa segan langsung menyapa warga dalam setiap kunjungannya kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang bisa langsung turun dan dekat dengan masyarakat.

“Bagi rakyat kecil Jokowi adalah istimewa, tidak malu menyapa kami, dan apa yang dilakukan pa Jokowi itu supaya mampu memahami keluhan dan persoalan yang dihadapi warga. Yang lebih penting buat masyarakat desa aman dan sejahtera, tidak ada ancaman apapun,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Entin (52) warga Kadungora lainnya, dia menyebut bahwa sosok Jokowi memberikan inspirasi bagi masyarakat kecil untuk menggapai kesuksesan.

“Beliau kan anak masyarakat biasa bukan pejabat, jadi buat kami ya sosok pak Jokowi sangat merakyat,” katanya.

Entin mengungkapkan, pola blusukan yang langsung bertatap sapa dengan warga, Jokowi mampu memahani setiap keluahan yang dihadapi masyarakat di lapangan. Meski perekonomian sempat turun, nilai tukar dolar melemah dan lainnya, menurutnya hal tersebut pun harus difahami dengan bijak.

“Memang harga naik, tapi kan ada yang lainnya, jalan desa menjadi lebih baik. Dulu mana ada jalan desa dibeton. Semoga pak Jokowi kembali terpilih. Saya berharap pemerintahan Jokowi harus lebih teliti dalam menempatkan pejabatnya, terutama mereka yang akan mengatur dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat bawah,” ungkapnya.

Saat ini menurutnya masih banyak oknum, sehingga meski program pemerintahnya bagus, tapi hal tersebut membuat stigma pemerintah menjadi negatif.

“Memang kadang masih saja ada oknum, mohon ditindak, seperti pembuatan KTP yang masih lama,” tegasnya. (igo)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan