Pelatih Siapkan Strategi Hadapi Persebaya

BANDUNG – Menghadapi Persebaya dalam laga selanjutnya, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mulai intip kekuatan tim lawan untuk mempersiapkan strategi meraih angka tiga poin yang akan digelar Sabtu (6/7) ini. Bajul Ijo disebut Robert dalam feeling yang bagus usai petik kemenangan ketat 3-2 dari Persela.

Tidak mudah bermain di kandang Persebaya, mereka dalam motivasi ganda atas tekanan dari suporternya Bonek Mania. Terseret-seret di tiga pertandingan awal, mereka bangkit kemudian atas dorongan para fans.

“Surabaya menang kemarin (vs Borneo dan Persela) dan mereka dalam feeling yang bagus,” kata Robert kepada wartawan, Selasa (2/7/2019) usai melaksanakan latihan siang di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dilansir simamaung.com.

Robert tidak mau mengecilkan semangat pemainnya, meski kalah di kandang sebelumnya, ia tinggal mengevaluasi bagaimana tim menyerang lebih efektif dan tidak kehilangan fokus seperti di tiga pertandingan kandang sebelumnya (vs Tira Persikabo, Madura United, dan Bhayangkara FC).

“Tinggal bagaimana kami bisa bermain lebih efektif dan tidak kehilangan fokus seperti hal tidak penting yang dilakukan di laga sebelumnya,” papar pelatih 64 tahun ini. Robert ingin meraih hasil postif di laga tandang kedua mereka nanti di hadapan Bonek Mania. “Saya ingin melihat kami meraih hasil yang positif,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan