Ma’ruf Lima Hari Safari, BPN: Jabar Pemilih Loyal

JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, meyakini gerakan apa pun yang dilakukan kubu Tim Kampanye Nasional (TKN) di Jawa Barat (Jabar) tidak mampu mengkatrol angka elektabilitas pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Terlebih Jabar merupakan basis dengan pemilih loyal terhadap Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pandangan ini mengkritisi langkah Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin melakukan yang melakukan safari ke sejumlah wilayah di Jawa Barat selama lima hari ke depan untuk bersilaturahim sekaligus mengonsolidasikan dukungan yang dilakukan sejak kemarin (25/2).

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Pipin Sopian meyakini masyarakat Jabar merupakan pemilih yang loyal terhadap Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sehingga tidak akan menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi-Ma’ruf di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Survei internal kami di Jawa Barat masih dikuasai Prabowo-Sandi karena pemilih di sana adalah pemilih loyal, ideologis, dan pemilih aktif,” kata Pipin di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (25/2).

Hal itu dikatakannya terkait klaim Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf bahwa mereka telah menang di wilayah Jawa Barat dengan sederet gerakan yang sudah dilakukan. Pipin meyakini pemilih di Jabar tidak hanya memilih untuk dirinya sendiri namun mengajak yang lain untuk memilih Prabowo-Sandi.

Karena itu dia meyakini data TKN Jokowi-Ma’ruf salah dan elektabilitas Prabowo-Sandi di Jabar meningkat serta tidak ada penurunan. “Saat ini kami tetap kampanye di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dan hasilnya sendiri positif,” ujarnya.

Sebelumnya, TKN Jokowi-Ma’ruf optimistis meraih kemenangan di Jawa Barat dan mengklaim suara masyarakat Jabar untuk pasangan nomor urut 01 sudah surplus. “Survei dari seluruh lembaga kredibel memenangkan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin dengan selisih 20,4 persen. Di Jabar kami surplus lebih 4,1 persen,” kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto.

Hasto optimistis suara Jokowi-Ma’ruf akan terus meningkat, terutama banyak tokoh Jabar yang mendukung seperti TB Hasanuddin, Solihin GP, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar hingga Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan