Latihan Perdana Digelar Pekan Depan

BANDUNG– Latihan perdana Maung Bandung akan dilaksanakan pada pekan depan sebagai persiapan untuk lanjutan Piala Indonesia babak 32 besar serta akan memulai sesi pramusimnya jelang Liga 1 2019. Yaya Sunarya mewakili tim pelatih mengatakan, rencananya pemain-pemain akan kembali berkumpul pada pekan kedua Januari 2019.

Yaya sendiri akan bertemu dengan jajaran pelatih untuk meracik program latihan yang akan diterapkan. Kemungkinan pemain tidak akan digenjot dengan porsi latihan berat karena harus adaptasi pasca libur. Menu small side game disebutnya paling ideal bagi pemain untuk mengembalikan fisik dan sentuhan bola.

“Kemungkinan di minggu kedua. Ada rencana ketemu dulu sama tim pelatih. Akan digelar dalam waktu dekat ini, yang pasti minggu kedua, terutama soal kebugaran fisik para pemain,” kata Pelatih Fisik Persib ini dikutip simamaung.com, kemarin.

Menurutnya tidak mungkin pemain digeber agenda latihan berat. Meski demikian Yaya sudah meminta pemain untuk mulai melakukan latihan mandiri setelah lama libur. Sehingga ketika berkumpul pasca libur, kebugaran armada Maung Bandung tidak di titik yang rendah.

“Untuk memulai latihan, tidak akan ekstrem. Selain tugas yang sudah diberikan beberapa teman yang masih aktif yang sifatnya suatu aktifitas yang dilakukan pasca kompetisi. seperti misal bersepeda yang sifatnya fun,” terangnya.

Persiapan pun sudah dilakukan oleh tim pelatih guna memberikan waktu pemain melakukan pemanasan. Lewat aplikasi pesan singkat dia meminta Supardi serta kolega untuk mulai berlatih mandiri. Tujuannya agar kondisi fisik pemain mulai ditingkatkan setelah berhenti berlatih selama jeda kompetisi.

“Iya ada lah Insya Allah sudah diberikan melalui whatsapp grup mengenai program latihan sementara. Sebagai salah satu program pilihan yang tentunya bisa dijadikan suatu aktivitas yang jadi pedoman latihan individu,” tutur Yaya.

Menurutnya, bukan kali ini saja pemain mendapat waktu berlibur panjang. Sehingga tidak menjadi hal yang aneh saat para pemain mendapat program latihan mandiri untuk memelihara kondisi fisik mereka. Menu latihan seperti jogging, bersepeda hingga bermain futsal pun diberikan bagi pemain sebelum berkumpul kembali. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan