Juventus Menang Ramsey Tersenyum, Diatas Kesedihan Higuan

JAKARTA – Aaron Ramsey tersenyum manis. Laga perdananya bersama Juventus di Seri A, mampu menorehkan kemenangan yang pasti dikenangnya. Mantan punggawa Arsenal itu tampil beringas, dengan menyumbangkan satu gol saat bentrok menghadapi Hellas Verona di Allianz Stadium, Minggu (22/9) dini hari.

Juventus unggul tipis dengan skor 2-1. Pasukan hitam putih itu begitu bersusah payang untuk memetik kemenangan, setelah di pekan-pekan sebelumnya hanya menuai hasil imbang. Menghadapi Verona ternyata tidak mudah, perlawanan sengit sejak peluit babak pertama dilakukan pasukan kuning itu.

”Ini kemenangan yang begitu mengesankan bagi saya. Bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal, hingga akhirnya keluar dari lapangan hijau dengan kemenangan,” ujar Ramsey kepada Juventus Football.

Ia mengakui bentrok dengan Verona kali ini begitu ketat. “Mereka memiliki tenaga yang cukup menghadapi kami yang baru saja turun di Liga Champions. Mereka kuat di pertahanan, sulit menembus diding tengah,” sambung Ramsey.

Ya, Ramsey, berhasil menyamakan kedudukan Juventus pada menit ke-31, setelah Verona lebih dulu unggul lewat tendangan jarak jauh Miguel Veloso. Sementara gol kedua Juventus dilesakan Ronaldo lewat titik penalti.

”Senang sekali. Bisa bermain dengan tim besar. Saya bekerja dengan baik. Gol ini yang memang saya harapkan. Setelah berjuang untuk masuk di line up pertama,” imbuh Ramsey.

“Setelah Liga Champions tim lelah, tetapi yang penting adalah menang. Mari kita ambil tiga poin ini dan terus maju, dan terus berbenah. Semgat tim harus terus dijaga, perjalanan masih panjang,” imbuh Ronaldo, usai laga.

Kemenangan ini juga mengawali kembalinya Gianluigi Buffon setelah menghabiskan satu musim di Paris Saint-Germain. Penampilan Buffon memang ciamik.

Pria 41 tahun itu tampil begitu menawan meski pun gawan yang dikawalnya sempat tembus lewat lesakan Veloso di 21 menit. Acungan jempol publik Turin kembali disematkan untuk penjaga gawang kawakan itu. Dewi fortuna memayungi penampilannya saat Simone Di Carmine gagal mengeksekusi penalti. Padahan Buffon sudah salah arah.

Sementara sang alenatore Marizio Sarri menyebut, Juventus tidak bermain buruk. Meski pun ada beberapa peluang gagal diciptakan.”Ini adalah tim yang sedang dibangun,” kata Sarri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan