Ikuti Jejak dan Banyak Belajar dari Politisi Senior

Menjadi politis Muda di Jawa Barat bukan karena kebetulan. Kerja keras dan strategi kampanye yang benar, menjadi sebab sosok anak muda dari Kabupaten Subang ini mampu duduk di kursi legislatif Gedung DPRD Jawa Barat.

Kota Bandung, Yayan Agustiyanto

Ratusan orang rela berdesak-desakan di depan pintu masuk Gedung Merdeka. Mereka rela menunggu para anggota dewan yang baru dilantik keluar dari pintu utama.

Kontituen dan simpatisan sudah menunggu lama. Mereka rela menunggu di pinggir Jalan Asia Afrika yang sudah dari pagi di tutup oleh aparat keamanan.

Wajah-wajah ceria penuh kebahagia satu persatu menuruni tangga, mereka keluar satu dari pintu yang terbuat dari teralis besi. Sambutan hangat dari para pendukungnya tumpah ruah. Bahkan, teriakan yel-yel dan tepuk tangan para pendukung sesekali menambah riuh suasana.

’’Hidup Realita!..Hidup Realita!,’’ ucapan jargon dari para pedukung salah satu anggota dewan Reynaldy Putra Andita Budi.

Pria muda dengan setelan jas rapi keluar pintu gedung. Para pendukungnya coba merangsek untuk mendekat. Bahkan, salah-satunya sempat menarik tangan Reynaldy untuk langsung dibawa ketempat aman dan tenang.

Reynaldy terbilang beda dengan anggota dewan lainnya. Sebab, diusianya yang baru menginjak 23 tahun, dia memulai karir politiknya berhasil mendapatkan kursi menjadi anggota DPRD di Jawa Barat.

Politikus muda Partai Golkar ini dinisbatkan sebagai anggota dewan termuda. Kerja keras sewaktu mencalonkan sebagai akhirnya mampu mendulang sebanyak 50. 271 suara. Bahkan, Keberhasil ini, mengungguli pesaingnya yang terbilang politisi senior di Kabupaten Subang.

Pria lajang kelahiran 30 Oktober 1996 ini, maju sebagai caleg dari Partai Golkar nomor urut 4 di Dapil Jawa Barat 11 meliputi Kabupaten Subang, Sumedang dan Majalengka.

Tinggal di Cilameri, Kelurahan Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang Reynaldy mengaku, menjadi anggota DPRD bukan secara kebetulan. Sebab, selama mencalonkan kerja keras dan usaha sudah direncanakan dengan matang.

’’Ya saya sih nyangka enggak nyaka, soalnya setiap ada kemauan pasti ada jalan, lagian dari awal kita sudah berusaha semaksimal mungkin, sedangkan hasil kita serahkan kepada yang di atas,’’ucap Reynaldi ketika ditemui Jabar Ekspres usai pelantikan, Senin, (2/9).

Tinggalkan Balasan