oleh

Puteri Gunung Hotel Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Mitigasi Bencana

BANDUNG – Puteri Gunung Hotel Lembang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi dan Pelatihan Mitigasi Bencana untuk Kesiapsiagaan di Puteri Gunung Hotel”, pada Senin-Selasa (2-3/9/2019).

General Manager Hotel Puteri Gunung Lembang, Leni Yuliyati mengatakan mengingat bencana alam dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini merupakan langkah penting untuk mempersiapkan segenap manajemen dan karyawan Hotel Puteri Gunung Lembang ketika menghadapi bencana alam yang datang tiba-tiba.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada segenap jajaran manajemen dan karyawan Hotel Puteri Gunung Lembang mengenai potensi bencana yang dapat terjadi di area hotel,” ujar Leni.

Leni menjelaskan, mitigasi bencana dilakukan untuk pengurangan risiko akibat bencana alam guna meminimalkan korban jiwa dan kerugian material.

Pelaksanaan mitigasi bencana yang berorientasi pada peningkatan kemampuan sumber daya manusia ini mengarah pada upaya mitigasi bencana bersama di kawasan hotel secara mandiri, pembangunan dan pengelolaan infrastruktur fasilitas hotel untuk menghadapi potensi bencana alam. (*)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga