Generasi Milenial Harus Paham Road Safety

BANDUNG – Polda Jawa Barat (Jabar) gelar pelepasan Pataka Relay dan Kapsul Millenial Road Safety Tahun 2019 di Mapolda Jabar, Jumat (1/2).

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Kapolri yang harus dilaksanakan oleh Polda se Indonesia dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas.

“Visi dan  misi dari kegiatan road safety millenial adalah mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident,” kata Agung kepada wartawan usai kegiatan.

Selain itu, lanjut Agung, kegiatan tersebut digelar merupakan upaya terbangun budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan Generasi Millenial. Sehingga, dapat meningkatkan kualitas keselamatan di jalan raya dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Dia menuturkan, Generasi milenial juga akan dibekali pengetahuan dalam safety ridding. Sehingga, harapannya bisa kemabali menginformasikan kepada rekannya.

’’Kita bentuk relawan lalu lintas millenial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan generasi Millenial,”kata dia.

Agung mengungkapkan, target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta relawan Lalu Lintas Indonesia yang dapat menjadi Mitra Kepolisian Lalu Lintas di Seluruh Indonesia, khususnya Wilayah Hukum Polda Jabar,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan Road Safety melalui E- Policing menuju Zero Accident merupakan upaya peningkatan kualitas keselamatan berlalu lintas, antara lain meliputi  membangun IT For Road Safety, Big Data dan One Gate Service, membangun Traffic Attitude Record ( TAR) dan Demeryt Point System ( DPS ), Pembangunan Safety Driving Centre ( SDC ), Implementasi E-Tilang, Membangun Traffic Accident Research Centre ( TARCH ), Membangun Road Safety Centre ( RSC ), melaksanakan Implementasi program-program Road Safety, Melaksanakan tujuh program Prioritas Road Safety, Mengembangkan Road Safety Partnership Action  ( RSPA ) dan Mengembangkan Indonesia Road Safety Award ( IRSA ).

“Dalam mensukseskan program gerakan  moral Generasi Millenial peduli Road Safety tersebut, Polda Jabar, dalam hal ini Dit Lantas Polda Jabar telah melakukan inovasi dan berbagai

kegiatan, salah satunya yaitu Pataka Relay dan Kapsul Millenial Road Safety Festival yang merupakan Lambang Kehormatan dan juga Simbol pencapaian suatu target,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan