Bila Tampil Baik, Artur Bisa Diperpanjang

BANDUNG– Bergabungnya pemain asing Asia Persib Artur Gevorkyan dengan Persib Bandung hanya untuk satu musim ini. Beberapa pertimbangan, pemain dengan sejumlah prestasinya itu di Liga Uzbekistas dan AFC Cup hanya diikat setahun saja.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zainuri Hasyim berbicara jika hal demikian adalah ketentuan yang berlaku untuk pemain-pemain yang baru berkiprah di Liga Indonesia. Sama halnya seperti yang dialami Jonatan Bauman musim kemarin.

“Jadi pertanyaan ini (kenapa hanya satu tahun?), saya pikir kita mengerti kalau pemilihan pelatih, dan ini sudah sesuatu ketentuan yang biasanya seperti itu,” ungkap Zainuri dilansir simamaung.com, kemarin.

Dirinya memaparkan, meski punya rekam jejak mentereng di klub sebelumnya, belum tentu sang pemain bisa beradaptasi cepat dengan kultur baru. Satu tahun pertama Artur Gevorkyan seperti pembuktian bahwa memang dirinya adalah pemain berkualitas dengan mampu menyesuaikan diri secara cepat.

“Pemilihan pemain sesuai keinginan pelatih, pelatih yang tahu kebutuhan, dia butuh posisi-posisi mana. Kemudian juga dia kalau itu pemain yang dibidik pemain di Indonesia saya tahu kualitasnya, tapi yang dibidik ini belum tahu kualitasnya,” bebernya.

Gevorkyan dianggap sosok paling dibutuhkan tim guna menjadi tandem Ezechiel N’Douassel di depan. Manajemen dan Bobotoh menantikan debut sang pemain, seberapa besar pemain 34 tahun itu dapat mempengaruhi tim.

“Harus dilakukan pelatih untuk mencari tahu (kualitasnya) dan ini adalah hasil pengamatan dia (pelatih) dan dia tahu pemain-pemain yang dianggap pantas bermain di Persib,” lanjutnya.

Artur Gevorkyan akan mendapatkan perpanjangan kontrak bila ia bisa membuktikan diri seperti apa yang dilakukan Ezechiel. Usia bukan halangan jika sang pemain dapat mempengaruhi permainan tim dalam kontribusinya.

“Bagi manajemen kita kontrak dulu setahun, kalau memang sebenarnya sesuai keinginan kita apa enggak. jadi ini yang seperti itu yang bisa dilakukan oleh manajemen,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan