Sebagian Pejabat Akan Dirotasi

NGAMPRAH– Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra memastikan, di akhir masa jabatannya tidak akan melakukan rotasi jabatan secara besar-besaran. Namun, untuk pengisian jabatan defenitif yang saat ini diisi oleh Plt ditargetkan bisa selesai dalam waktu dekat. “Tidak ada rotasi besar-besaran apalagi untuk setingkat kepala dinas itu harus melalui open bidding. Tapi, saya punya target agar jabatan Plt sekarang ini bisa secepatnya ditetapkan menjadi jabatan defenitif dan itu imbasnya akan merotasi juga jabatan yang di bawahnya,” kata Yayat ditemui di Ngamprah, kemarin.

Yayat yang secara resmi menggantikan posisi Bupati Bandung Barat non aktif Abubakar mengklaim, tidak ada unsur politik dalam menentukan jabatan defenitif seperti  posisi Plt Kepala Disperindag, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Plt Sekretariat DPRD (Sekwan).

“Tidak ada unsur politik dalam menentukan dari Plt menjadi pejabat defenitif. Tapi, saya melihat dari sisi kinerja, prestasi yang dimiliki pejabat tersebut. Karena saya ingin ke depan Bandung Barat ini bisa semakin maju dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat. Saya juga minta setiap SKPD untuk menjalankan programnya sesuai apa yang sudah direncanakan sebelumnya,” terangnya.

Menurut Yayat, banyaknya jabatan Plt harap dimaklum. Hal ini dikarenakan adanya beberapa faktor seperti karena meninggal dunia dan pensiun, termasuk adanya peristiwa OTT KPK beberapa waktu lalu.  “Kami pastikan walaupun saat ini masih dijabat Plt, namun pelayanan dan roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Karena buat kami pelayanan kepada masyarakat harus menjadi hal utama,” katanya.

Yayat juga mengaku saat ini tengah fokus terhadap penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) untuk Masa Akhir Jabatan (MAJ) yang akan diparipurnakan bersama dengan DPRD Kabupaten Bandung Barat. “Dalam waktu dekat kita akan menyampaikan LKPJ masa akhir jabatan. Harapana kami, masyarakat bisa puas dengan apa yang sudah kami kerjakan selama lima tahun terakhir,” ungkapnya. (drx)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan