25 Pejabat Eselon II Bandung Barat Dimutasi!

BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, merotasi mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Hengky langsung melantik sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan baru pada 25 pejabat itu di Gedung Utama Bupati Lantai 3, pada Selasa 13 Desember 2022.

“Semoga saudara sekalian dapat menjalankan seluruh amanah yang diberikan sebagai sebuah kepercayaan dari pimpinan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama,” jelas Hengky setelah mengambil sumpah para pejabat itu.

Kang Hengky-akrap disapa mengatakan, pelantikan tersebut telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN dengan surat KASN Nomor B-4322/JP.00.01/12/2022 tanggal 7 Desember 2022.

Tidak hanya itu, pelantikan para pejabat tersebut dilakukan sesuai dengan hasil uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi (PPT) pertama di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Berpedoman pada peraturan menteri pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik Indonesia nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan pemkab,” ungkap Hengky.

Bupati Bandung Barat ini melanjutkan, pada pelantikan ini dilakukan pengisian terhadap 2 jabatan pimpinan tinggi yang telah kosong selama beberapa waktu. Oleh karena, pihaknya melakukan mutasi serta rotasi antar JPT pratama yang ada di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Serta 1 JPT pratama yang telah diduduki selama 5 tahun dan berdasarkan hasil uji kompetensi maka yang bersangkutan diperpanjang pada jabatan yang sama,” ucapnya.

Hengky juga menyebut, pengisian seluruh jabatan tersebut mengacu pada peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

“Dan dilakukan dengan berbagai pertimbangan yang objektif sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki. Di samping sebagai hak prerogatif, saya sebagai bupati menentukan keputusan dan kebijakan ini,” jelas Hengky mengakhirinya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan