Puasa Latihan Tetap Maksimal, Dialihkan ke Malam Hari

4
Yaya Sunarya
Pelatih Fisik Persib Bandung

BANDUNG – Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya, menjelaskan program latihan yang akan dijalani Supardi Nasir dan kawan-kawan pada Bulan Ramadan tidak akan ada perbedaan.

Menurut Yaya, yang membedakan hanya waktu dan pola makan dan diseusaikan dengan jadwal kick-off Liga 1 2018 sepanjang Bulan Puasa yakni pukul 20.30.

“Persiapan untuk Bulan Ramadan, intensitas dan volume latihan tetap sama, hanya yang membedakan adalah waktu dan adaptasi di pola makan dan kita sudah kondisikan dengan koordinasi baik coach (Mario Gomez), dokter tim, termasuk pemain,” kata Yaya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, seperti dilansir laman vikingpersib.

“Bagaimana kita adaptasi, kita main kick-off di jam 8.30, dengan durasi buka puasa dari buka puasa punya waktu 2,5 jam. Apa saja yang harus disiapkan dan dikonsumsi oleh pemain setelah buka puasa dan menjelang sahur,” jelas Yaya.

Baca Juga:  Diogo Ingin Segera Merumput

Dia mengakui, dipekan pertama Ramadan, pemain yang menjalankan ibadah pastinya akan beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi latihan yang berbeda waktu. Apakah digelar sore atau malam hari.

“Kita sudah koordinasi dengan para pemain, karena kita ingin maksimal, kaya kita ingin latihan malem, tapi kita sudah terbiasa latihan sore di bulan puasa, coach oke. Kita coba, yang penting kita tetap di bulan puasa ini memanfaatkan latihan ini dengan maksimal,” tuntasnya. (vpc/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here