Polrestabes Spontan Kumpulkan Bantuan

BANDUNG – Sebagai bentuk simpati atas musibah bencana yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Jajaran Polrestabes Bandung menggelar doa bersama usai kegiatan apel pagi di lapangan Mapolrestabes Bandung, kemarin (8/8).

Apel yang dipimpin oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, dan seluruh jajaran beserta para Kapolsek, secara spontan dan sukarela langsung memberikan sumbangan bagi korban gempa di Lombok.

Pada kesempatan tersebut Hendro berpesan, bahwa kegiatan ini merupakan gerakan kemanusiaan peduli Lombok. Sebab, ditengah musibah tersebut dibutuhkan uluran tangan dari kita semua,

“Kita tidak bisa bayangkan, bagaimana penderitaan korban gempa Lombok, banyak saudara-saudara kita yang mengalami luka, kehilangan harta benda bahkan nyawa,” kata Hendro, usai apel pagi.

Untuk itu, dirinya menginisiasi kegiatan ini, sebagai bentuk prihatin dan duka cita atas bencana yang tengah merundung masyarakat Lombok. Hasil urunan yang tengah dikumpukan, nantinya akan dikirimkan untuk masyarakat Lombok.

Selain menggalang dana terhadap para anggota polisi, masyarakat tengah melakukan pengurusan SIM dan pengurusan lainnya, juga turut dalam kegiatan kemanusian ini.

Dari hasil uang yang terkumpul tersebut rencananya akan langsung diserahkan kepada pemerintah setempat untuk membantu meringankan para korban yang tertimpa bencana. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan